Info Lowongan Kerja :
Home » » Rotasi Perwira Tinggi Polri, Kakor Brimob Dimutasi Jadi Korsahli Kapolri

Rotasi Perwira Tinggi Polri, Kakor Brimob Dimutasi Jadi Korsahli Kapolri

Written By deteksi nusantara on Kamis, 30 Januari 2014 | Kamis, Januari 30, 2014

Jakarta, DeteksiNusantara.com

Pergantian Kepemimpinan di kepolisian merupakan hal biasa bertujuan penyegaran di tubuh Polri. Seperti Irjen Rum Murkal dalam waktu dekat akan meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Korps Brimob Polri. Ia akan dimutasi sebagai Koordinator Staf Ahli (Korsahli) Kapolri.

Adapun, Mutasi tersebut berdasarkan pada Surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor KEP/64/1/2014 TGL 29-1-2014 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Sebelumnya, jabatan Korsahli Kapolri dijabat oleh Irjen Herry Haryanto yang segera pensiun.

Nantinya, Posisi Kakor Brimob nanti akan diduduki oleh Brigjen (Pol) Robby Kaligis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara. Dalam waktu dekat pangkat Robby akan dinaikkan menjadi inspektur jenderal.

Sementara Posisi Robby akan diisi oleh Brigjen (Pol) Jimmy Palmer Sinaga yang menjabat sebagai Direktur Program Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan Polri sebelumnya.

Hal ini dibenarkan, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie bahwa benar adanya rotasi sejumlah perwira tinggi Polri. Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui kapan proses pelantikan dan serah terima jabatan akan dilaksanakan.

"Kami masih menunggu perintah Kapolri," ujarnya melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (30/1/2014). (Dani)