Info Lowongan Kerja :
Home » , » Pelaku Pembunuhan Apelina Zega Ditangkap Polsek Tuhemberua

Pelaku Pembunuhan Apelina Zega Ditangkap Polsek Tuhemberua

Written By deteksi nusantara on Minggu, 08 Juni 2014 | Minggu, Juni 08, 2014

Nias Utara, DeteksiNusantara.com - Pelaku pembunuhan siswi kelas 1 SMAN 1 Gunungsitoli Utara kemaren, "terungkap" dan saat ini pelakunya sudah di tangkap oleh aparat kepolisian Polsek Tuhemberua Nias Utara. Minggu (8/6/2014)

Hal ini di benarkan AKP Enieli Hulu, SH selaku Kapolsek Tuhemberua melalui handphone selulernya, dia mengatakan, "pelaku pembunuhan Apelina Zega (16)  kelas 1 SMA Negeri 1 Gunungsitoli Utara kemaren sudah kita tangkap yakni Arianus Zega (23) warga Kampung Onowaembo Dusun VI Desa Umbubalo Dano Kecamatan Sitolu Ori, pelakunya sudah kita tahan di Polsek Tuhemberua sekarang untuk mintai keterangan, "Ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan A.mazi Zega yang sedang menderes karet dekat tempat kejadian pembunuhan Apelina Zega tersebut, dia mengatakan, "pas dibunuh si Arianus Zega saya sempat mendengar suara korban, Ari, jangan, "teriak demikian dikatakan kepada korban."katanya.

Setelah saya mendengar ada suara seorang cewek lagi berteriak, "saya langsung datang melihatnya, tau-taunya Apelina Zega sedang dibunuh dan berkeluaran darah dilehernya. dan setelah saya melihat berkeluaran darah dari lehernya. "saya langsung lari di kampung untuk meminta pertolongan kepada warga bahwa Apelina Zega sedang dibunuh, "ujarnya.

Kedua orang tua Apelina Zega berharap kepada Polisi dan Jaksa, agar memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada Arianus Zega menghilangkan nyawa orang tak berdosa, "harap kedua orang tua Apelina Zega.

Hal ini juga perlu diberitahukan kepada Pak Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, agar secepatnya meningkatkan pembangunan jalan dan membangun Gedung Sekolah SMA/SMK di Hiligeo Mazingo Desa Umbubalo Dano Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara supaya tidak ada siswa/i kedepan yang korban pembunuhan seperti ini untuk melanjutkan sekolahnya.

Bayangkan saja, dari rumah korban Gedung Sekolah SMAN 1 Gunungsitoli Utara 8 KM berjalan kaki, ya demi mengecap pendidikan terpaksa siswa/i melanjutkan SMA disana. harus benar-benar diperhatikan Bupati Nias Utara akan hal ini.

Perlu juga di informasikan bahwa dua kali pembunuhan yang sangat Sadis di Kecamatan Sitolu Ori.(K.zega)