Info Lowongan Kerja :
Home » » Kepala BKD Pemrovsu: PNS Pemrovsu Sudah Cukup

Kepala BKD Pemrovsu: PNS Pemrovsu Sudah Cukup

Written By deteksi nusantara on Jumat, 22 Agustus 2014 | Jumat, Agustus 22, 2014

Formasi CPNS Pemrovsu Nihil
Medan, DeteksiNusantara.com - Adanya Informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dijajaran Kementrian RI periode tahun 2014, dengan cepat menyebar-luas. Keadaan ini membuat sejumlah pencari kerja tampak senang, karena akan mendapat kesempatan dan peluang untuk ikut serta dalam tes, dalam upaya mendapatkan pekerjaan sebagai pegawai idaman. Hanya saja untuk quota penerimaan CPNS di Pemrovsu sampai saat ini masih nihil (tidak menerima formasi).

Pemandangan yang menarik, salah satu kios dadakan di Jalan Kartini Medan maupun diberbagai perkantoran seperti didepan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Sosial Pemko Medan, yang menjual fhotocopy contoh soal-soal ujian CPNS dan persyaratan maupun berbagai informasi terkait CPNS tersebut terlihat ramai dikunjungi baik dari kalangan pencari kerja maupun keluarga pencari kerja.

Ditempat itu sering terdengar celotehan kekecewaan para generasi muda bangsa dan calon-calon abdi negara tersebut atas belum dibukanya formasi atau belum diperolehnya informasi yang pasti tentang apakah Pemrovsu akan menerima pendaftaran CPNS atau tidak untuk tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Utara (BKD-SU) Pandapotan ketika dikonfirmasi diruang kerjanya Jumat (22/8) menegaskan, kalau sampai sejauh ini Pemrovsu tidak ada menerima CPNS. Hal ini dikarenakan PNS Pemrovsu sudah cukup dan juga dikarenakan keluarnya UU ASN (Aparatur Sipil Negara), dimana dalam dekade 2 tahun ini tidak ada PNS, dijajaran Pemrovsu yang pensiun.

Sedangkan untuk penerimaan CPNS untuk Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara, juga belum diketahui Kabupaten/Kota mana yang menerima formasi CPNS tersebut. Dimana sampai sekarang Kabupaten/Kota masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

"Untuk Kabupaten/Kota memang  ada yang menerima CPNS tetapi kita belum mendapatkan informasi Kabupaten mana saja yang membuka formasi penerimaan CPNS ini, karena sampai sekarang mereka masih koordinasi dengan Pemerintah Pusat." ungkap Pandapotan singkat. (Anton)