Info Lowongan Kerja :
Home » » Presiden Terpilih Jokowi, Ajukan Pengunduran Diri Setelah DPRD DKI Dilantik

Presiden Terpilih Jokowi, Ajukan Pengunduran Diri Setelah DPRD DKI Dilantik

Written By deteksi nusantara on Sabtu, 23 Agustus 2014 | Sabtu, Agustus 23, 2014

Jakarta, DeteksiNusantara.com - Presiden terpilih Joko Widodo mengaku akan mengajukan pengunduran dari jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta, setelah pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta yang baru pada 25 Agustus 2014 besok. Jokowi mengaku berkas surat-surat pengunduran dirinya telah ia siapkan dan selanjutnya tinggal diajukan kepada DPRD.

"Kalau suratnya kan sudah saya pegang. Nanti tunggu DPRD dilantik dulu. Setelah dilantik kan nanti masih milih ketua-ketua," ujar Jokowi saat menghadiri acara Halal Bihalal bersama tim relawan Bravo 5 di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, (23/8/2014).

Menurut Jokowi, setelah proses pelantikan dan struktur pimpinan DPRD DKI telah terbentuk, dirinya baru mengajukan permohonan pengunduran diri. Ia pun yakin pengajuan surat pengunduran dirinya tidak akan menemui kendala, sebab telah ia persiapkan sesuai standar dan prosedur yang berlaku.

"Setelah semuanya (DPRD) komplit baru melaksanakan paripurna. Karena perangkat di dewan harus lengkap untuk melaksanakan itu," pungkas Jokowi. (Net)