Info Lowongan Kerja :
Home » » 9 orang Diamankan Polisi Diduga Pemakai Narkoba di Pondok Seringgit Kp Kubur

9 orang Diamankan Polisi Diduga Pemakai Narkoba di Pondok Seringgit Kp Kubur

Written By deteksi nusantara on Selasa, 31 Maret 2015 | Selasa, Maret 31, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan kembali menggerebek markas tempat sarangnya narkoba setelah Kampung kabur.yang berada dikawasan Jalan Sentosa Lama, Gang Ringgit 1 Kelurahan Sei Kera Hulu,kec.Medan Perjuangan.yang dikenal dengan nama 'Pondok Seringgit'.dari situ petugas polisi beserta barang bukti narkoba hasil tangkapan jenis sabu-sabu sebanyak 30 gram.turut mengamankan sebanyak 10 pria dan 1 wanita,Senin (30/3/2015).

Sementara itu dari dua dari sebelas orang yang diamankan tersebut merupakan salah satunya mertua dan menantu.yakni Zainal Arifin yang merupakan mertua dan Ica yang merupakan menantunya.sementara ke-9 lainnya masing-masing,Ican,Arman,Rasyid,Abdul Lubis,Jefri Afriansyah,Syarial,Rizki Akbar,Sofyan Hadi,Anto.

Menurut keterangan yang diperoleh dilapangan,penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Wakasat Res Narkoba Polresta Medan,AKP Roysid Hartanto.menyisir sebanyaknya 10 rumah yang didugal berada dilokasi tersebut.

Alhasil ketika polisi mencoba masuk kerumah yang disinyalir sebagai markas narkoba,beberapa orang yang berada didalam mencoba melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri.dari situ polisi pun sempat mengalami kesulitan untuk menangkap beberapa orang tersebut lantaran kawasan tersebut merupakan padat penduduk dan memiliki Gang yang sempit.Namun, sejumlah petugas yang berpakaian preman dilengkapi senjata laras panjang berhasil menangkap 11 orang yang diduga kuat terlibat dalam narkoba.sementara lima orang lainnya berhasil kabur.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh wartawan setelah mengamankan 11 orang,polisi juga menggeladah seluruh isi rumah hingga mendapatkan beberapa barang bukti berupa 30 gram sabu-sabu,2 plastik paket ganja siap edar,3 alat hisap narkoba,senjata tajam dan uang tunai berkisar ratusan ribu dan beberapa unit HP.dari Ke-11 orang itu beserta barang bukti kemudian diboyong ke Mapolresta Medan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.Wakasat Res Narkoba Polresta Medan,AKP Roysid Hartanto.mengatakan lokasi Jalan Sentosa Lama menjadi incaran target operasi (TO) Polresta Medan.

Lokasi ini memang markasnya sarang narkoba.Memang pada saat penggerebekan tersebut kita sempat mendapatkan perlawanan.tapi dengan kerja keras anggota dengan sigap menangkap para pemakai dan bandar narkoba itu,ucap Rosyid.dari ke-11 yang diamankan, salah seorangnya bernama Ican. yang merupakan bandar narkoba yang sudah lama diincar jajaran Satresnarkoba.dan sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).Selain itu,kita juga menangkap seorang pria beserta menantunya yang kompak berbisnis narkoba,ujar Rosyid.dan saat ini pihaknya masih mengembangkan hasil penangkapan tersebut untuk memburu para jaringan dan pengedar narkoba lainnya.

Ketika Ica yang diwawancarai wartawan mengaku,selama ini dia bersama suaminya Endi. memang tinggal bersama mertuanya.dalam keterangannya bahwasanya belum lama mertuanya berbisnis benda haram narkoba ini.sementara Suaminya saat dilakukan penggerebekan tidak berada dirumah,ucap wanita yang masih berusia 20 tahun tersebut.(david/dofu)