Info Lowongan Kerja :
Home » » Arota Lase : Pulau Nias Membutuhkan Perhatian Khusus Pemprovsu

Arota Lase : Pulau Nias Membutuhkan Perhatian Khusus Pemprovsu

Written By deteksi nusantara on Senin, 16 Maret 2015 | Senin, Maret 16, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Pulau Nias saat ini  sangat membutuhkan perhatian khusus dari Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) terutama dalam pengadaan  prasarana-sarana serta pembangunan Infrastruktur di daerah pantai barat tersebut.

Hal ini disampaikan Kamis (12/3) oleh Arota Lase anggota DPRD-Provsu dari Fraksi Golkar saat disinggung tentang anggota DPRD-Provsu yang akan  memasuki masa  reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing  untuk menampung aspirasi masyarakat dalam  waktu dekat ini.

" Pulau Nias,  sangat   membutuhkan sentuhan  perhatian dari Pemprovsu, mengingat Pulau tersebut, masih jauh tertinggal dibanding daerah-daerah lainnya. Terutama dalam upaya perbaikan sarana-prasarana dan pembangunan infrastruktur. Akan semakin baik bila pembangunan jalan Kabupaten bisa ditingkatkan menjadi jalan Provinsi.  Untuk mengandalkan  PAD (Pendapatan Asli Daerah) saja tidak dimungkinkan terjadinya perubahan disana, sebagaimana diketahui penghasilan PAD Kabupaten/Koa di Kepuluan Nias   masih minus, bagaimana  mungkin bisa terwujud masyarakat yang adil dan makmur kalau tanpa bantuan Pemprovsu." ungkap Arota yang juga menjabat ketua DPD Golkar Nias,

Menurut Arota Kepulauan Nias yang warganya  masih mengandalkan penghasilan dari pertanian dan perkebunan rakyat. Sampai sejauh ini masih  banyak potensi yang dapat dikembangkan. Misalnya, dengan menjadikan Kepulauan Nias menjadi daerah Pariwisata.

Kalau ini benar-benar digali,   dipastikan akan mampu mendongkrak dan meningkatkan  taraf- hidup masyarakat sekitar, disamping secara otomatis juga akan menjadi lumbung pemasukan bagi PAD Provsu.

Saat dipertanyakan tentang banyaknya, anggota Dewan periode sebelumnya yang kecewa. Dengan hasil reses yang diusung namun kemudian tidak tertampung pada APBD-Provsu, dengan alasan keterbatasan anggaran.

Arota lase mengharapkan, agar hasil rises anggota DPRD-Provsu  dapat ditampung dan dimusrembangkan walaupun  tidak secara keseluruhan. Agar masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kepada wakil Rakyat tidak kecewa.

Terutama untuk berbagi Bantuan Daerah Bawahan (BDB), Kedepannya Pemrovsu hendaknya mengkalkulasikannya pada porsi yang  memenuhi rasa azas  keadilan sehingga tidak ada daerah yang merasa terkucilkan.

Kepala Bagian Humas Sekretaris Dewan DPRD_Provsu Nuraini, SEm MSp membenarkan, kalau anggota Dewan akan memasuki masa reses selama 5 hari penuh, mulai sejak  tanggal 16-20 Maret 2015.(Anton)