Info Lowongan Kerja :
Home » » Bunda Jual Putrinya Kepada Lelaki Hidung Belang

Bunda Jual Putrinya Kepada Lelaki Hidung Belang

Written By deteksi nusantara on Kamis, 19 Maret 2015 | Kamis, Maret 19, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Informasi yang dihimpun wartawan yakni Farida alias Bunda (36) warga Jl Denai Gg Langgar No.18 Medan Denai yang ditangkap Unit IV Renakta Polda Sumut,dikarenakan desakan ekonomi dan tergiur uang yang banyak seorang Germo yang menjadi bunda bagi kedua puteri dijualnya kepada lelaki hidung belang dengan harga bandrol sebesar jutaan.Hal itu terungkap setelah penyidik memintai keterangan para tersangka.

Menurut keterangan waktu deal-dealan harga,petugas kita yang menyamar diminta untuk menyerahkan uang sebesar Rp.1,5 juta.Saat bertemu, anggota kita diminta untuk memilih kedua puteri tersangka,ucap Kasubbid Penmas Polda Sumut,AKBP MP Nainggolan, Rabu (18/3).

Berdasarkan keterangan sesudah uang diserahkan, petugas pun langsung menyergap tersangka.yakni Elfira (17) dan Tessa Aditya (24) yang masih menjalani pemeriksaan diruang penyidik.

Sementara itu kita akan pastikan lagi,apakah tersangka hanya menjual anaknya atau ada yang lainnya,ucap Nainggolan.tersangka ini bisa dikenakan pasal perlindungan anak dan perdagangan manusia. Jika terbukti,bisa dikenakan Pasal.2,Pasal.10 UU RI No.21 Tahun 2007 Tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang dan atau Pasal.82,Pasal.83 UU No.35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No.35 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,terang Nainggolan.

Sedangkan tersangka  bisa terancam hukuman 15 tahun penjara.Untuk perkembangan selanjutnya,nanti akan kita kabari lebih lanjut,ujar Nainggolan.(david)