Info Lowongan Kerja :
Home » » Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Unit Reskrim Polsek Helvetia

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Unit Reskrim Polsek Helvetia

Written By deteksi nusantara on Rabu, 25 Maret 2015 | Rabu, Maret 25, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Fauzi Putra Lubis (28) warga Jalan Kapten Muslim gang Sidomulyo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia/ Jalan Aluminium Medan dan Jonggi Panghiutan Tambunan alias Jonggi (31) warga Jalan Aluminium I Pajak Pagi, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli ini ditangkap petugas Polsek Helvetia akibat mencuri satu unit sepeda motor honda Beat warna putih BK 2970 ADL milik korbannya.

Kapolsek Helvetia, Kompol Ronni Bonic menjelaskan awal kejadian, Jonggi mendatangi rumah Fauzi Putra, kemudian mereka berkeliling Kota Medan dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125.

Setibanya di Jalan Ayahanda gang Melati mereka tidak menemukan benda berharga yang dapat diambil, kemudian kedua pelaku bergerak kembali ke Jalan Kertas menuju ke Jalan Kapten Muslim dengan menyeberangi jembatan dan masuk ke gang Sepakat.

Setibanya di gang Sepakat kedua pelaku melihat satu unit sepeda motor honda Beat warna putih BK 2970 ADL sedang terparkir di teras rumah korban dalam keadaan kunci konta masih tergantung. Saat itu kedua pelaku langsung masuk ke dalam rumah korban, karena korban masih berada di dalam rumahnya kemudian kedua pelaku mengurungkan niatnya kembali berputar menuju jalan Kapten Muslim dan berputar di depan SPBU.

"Mereka kembali lagi ke gang Sepakat, setibanya di depan rumah korban, Fauzi (pelaku) yang bertugas mengambil sepeda motor korban, sementara Jonggi stand by di atas sepeda motor," kata Ronni, Rabu (25/3).

Setelah berhasil mengambil sepeda motor korban kedua pelaku langsung kabur menuju Jalan Kapten Muslim yang diikuti oleh temannya Jonggi. Tiba-tiba korban yang mengetahui kejadian itu langsung berteriak maling, warga yang mendengar teriakan korbanangsung mengejar Fauzi (pelaku).

"Ketika dikejar warga, pelaku Fauzi terjatuh dan langsung menghajar pelaku. Sementarta Jonggi berhasil kabur ke arah Jalan Griya," ucap Ronni.

Selang beberapa hari kemudian, pelaku Jonggi berhasil ditangkap unit reskrim Polsek Helvetia dari Jalan Aluminium. "Jonggi berhasil kita ditangkap hari Selasa 24 Maret kemarin, sebelumnya kedua pelaku sudah beberapa kali malakukan aksi tindak kejahatan di beberapa wilayah kota Medan," pungkasnya.

Barang buti yang berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor honda Beat warna putih BK 2970 ADL dan kedua pelaku dikenakan dengan pasal 363 KUHPidana tentan pencurian.(Indra Hsb)