Info Lowongan Kerja :
Home » » Humas Poldasu Kabar Kakek Nenek Sarung Adalah Bohong

Humas Poldasu Kabar Kakek Nenek Sarung Adalah Bohong

Written By deteksi nusantara on Minggu, 15 Maret 2015 | Minggu, Maret 15, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Helfi Assegaf memastikan isu kakek dan nenek sarung yang beredar di Medan sekitarnya merupakan kabar bohong (hoax).berdasarkan itu,ia meminta kepada masyarakat untuk tidak mempercayai kabar itu.ucapnya, Minggu (15/3).

Selain itu Polda Sumut meminta masyarakat tidak mempercayai isu Kakek Sarung pencabut nyawa itu.Bukan hanya itu, masyarakat juga diimbau agar tidak terlibat mengedarkan kabar bohong tersebut.dan kita masih menyelidiki pihak tidak bertanggung jawab yang menyebarkan isu Kakek Sarung. Apalagi mengedarkan kabar bohong bisa dikenakan pidana.Jika meresahkan,bisa dikenakan pidana,ujarnya.

Seperti diberitakan,isu Kakek Sarung beredar di Medan sekitarnya dalam beberapa hari belakangan.Meskipun banyak yang tidak percaya,kabar ini tetap memunculkan kehebohan.

Isu yang tidak jelas sumbernya itu kurang lebih mengingatkan agar warga berhati-hati dengan keberadaan kakek penjual sarung yang biasanya datang ke rumah warga pada dinihari,sore dan selepas magrib.dia menjual sarungnya Rp 5.000,ada pula yang menyebut Rp.10.000.

Menurut informasi jika sarung tidak dibeli,si kakek akan menangis seperti bayi.Namun, kalau sarung dibeli dan disentuh, si pembeli akan meninggal. Disebutkan pula bahwa yang dijual itu sebenarnya bukan sarung melainkan kain kafan bekas sebagai bahan pesugihan.

Berdasarkan informasi Beredar pula kabar bahwa korban Kakek Sarung ini sudah banyak berjatuhan,seperti di Diski,Binjai,Tandem,dan Sunggal.Bahkan ada yang menyebut pembantu dosen dan mahasiswa USU turut menjadi korban.(david).