Info Lowongan Kerja :
Home » » Jahtanras Polresta Medan Gelar Rekonstuksi Kematian Siswi SMK Teladan

Jahtanras Polresta Medan Gelar Rekonstuksi Kematian Siswi SMK Teladan

Written By deteksi nusantara on Senin, 16 Maret 2015 | Senin, Maret 16, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Polresta Medan kembali menggelar rekontruksi pembunuhan terhadap siswi kelas III SMK bernama Dina Nurdiana (17),warga Jalan Bersama Letda Sudjono.

Menurut informasi rekontruksi yang diadakan Unit Jahtanras Reskrim dalam 23 adegan ini,polisi turut menghadirkan tersangka yang tak lain pacar korban bernama Irman Bakti Hasibuan alias Firman dan disaksikan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Medan.Dengan menggunakan baju tahanan warna orange tersangka menceritakan bagaimana dirinya menghabisi pacarnya tersebut dengan menggunakan sebilah parang.

Kanit Jahtanras Satreskrim Polresta Medan,Iptu Dede Chandra Gunawan mengatakan, pembunuhan ini dilakukan karena tersangka cemburu kepada korban yang diduga telah selingkuh.

Menurut keterangan Saat kita lakukan tes urine tidak ditemukan tersangka menggunkan narkoba.Kita juga tidak menemukan bukti baru dalam rekontruksi ini,ujarnya.

Berdasarkan keterangan bahwasanya tersangka membunuh korban karena kesal dengan sikap korban yang tidak mau mengerti perasaan tersangka.telah menanti selama 3 tahun agar cintanya diterima, namun korban saja tidak mau menerimanya,ucapnya.

Sementara itu atas perbuatannya,tersangka dijerat dengan Pasal.340,338 dan 351 ayat 3 KUHAPidana dengan hukuman minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.(dof/david)