Info Lowongan Kerja :
Home » » KM3 SU Demo Kejatisu Minta Periksa Kadishub Kota Medan Diduga Lakukan Pungli

KM3 SU Demo Kejatisu Minta Periksa Kadishub Kota Medan Diduga Lakukan Pungli

Written By deteksi nusantara on Sabtu, 14 Maret 2015 | Sabtu, Maret 14, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Masyarakat Mandiri Sumatera Utara (KM3 - SU) geruduk kantor Kejatisu, dalam pernyataan Sikapnya menuntut agar pihak Kejatisu segera di memananggil Kadis Perhubungan Kota Medan diduga Melakukan Pungli dalam mengurus Surat Izin Usaha.

Koordinator aksi, Surya Salam Nst dalam orasinya didepan Kasi I bidang Intelijen, H.G Sihombing mengatakan permasalahan di dinas perhubungan kota Medan sangat Akut dan bertolak belakang dalam pemerintahan good governance, dimana ada oknum Dishub Medan yang diduga melakukan pengutipan sebesar Rp 150.000 - Rp 200.000 untuk satu pengurusan izin usaha angkutan dan izin Dispensasi masuk kota dan semenjak tahun 2011 retribusi tersebut tidak menjadi PAD Kota Medan.

"Dasar hukum apa pihak Dishub Kota Medan melakukan pengutipan."Ucap Surya didepan H.G Sihombing sembari mengatakan silahkan kalian pihak penegak hukum panggil dan periksa terkait yang kami aspirasikan jangan duduk di belakang meja.

Kasi I bidang Intelijen yang menerima aksi massa mengatakan Tuntuntan yang telah disampaikan segera dilaporkan ke pimpinan.

"Silahkan lengkapi dulu foto dan data data pendukung supaya akurat dan jelas,mengenai pengutipan liar tersebut kita akan pelajari terdahulu."Pungkas Sihombing.

KM3 SU dalam pernyataan Sikapnya sesuai statement tertulis menyatakan Kejatisu segera periksa Kadis perhubungan Kota Medan dan seluruh jajarannya dan bila terbukti bersalah di Adili. (Zani)