Info Lowongan Kerja :
Home » » Komisi B DPRD-Provsu Dorong PHG Tingkatkan Penyaluran CSR

Komisi B DPRD-Provsu Dorong PHG Tingkatkan Penyaluran CSR

Written By deteksi nusantara on Minggu, 08 Maret 2015 | Minggu, Maret 08, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Guntur Manurung anggota Komisi B DPRD-Provsu (Provinsi Sumatera Utara) mendorong Management Permata Hijau Group (PHG) untuk lebih meningkatkan, penyaluran dana CSR (Corporate Social Responsibiliti) sebagai tanggung-jawab sosial perusahaan khususnya terhadap lingkungan yang ada disekitar beroprasionalnya perusahaan tersebut. Sehingga masyarakat setempat dapat merasakan maanfaat positif  kehadiran PHG dan anak perusahaannya.

Hal ini disampaikan oleh Guntur Manurung, saat berlangsungnya Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi B DPRD-Provsu dengan unsur  Management PT PHG dan Dinas Perkebunan Provsu Selasa (3/3). "Hendaknya PHG dengan dana CSR yang dimilikinya peduli terhadap ligkungan sekitar, khususnya terhadap perbaikan jalan-jalan yang rusak terutama bagi jalan-jalan yang dilintasi oleh truk-truk pengangkut sawit  milik PT PHG." ungkap Politisi dari Fraksi Demokrat tersebut.

Dalam kesempatan itu Komisi B DPRD-Provsu juga mengingatkan, PT PHG memperhatikan nasib petani dengan melakukan peremajaan perkebunanan milik rakyat sekitar yang diketahui selama ini produktivitas dan kawalitas  sawit milik petani mandiri sangat rendah. Dikarenakan bibit yang digunakan selama ini dari jenis bibit sembarangan. Oleh karenanya diharapkan PT PHG berkenan membantu petani lokal dengan menyediakan bibit-bibit bermutu sehinga produktivitas dan kesejahteraan petani semakin meningkat.

General Affairs Manager PT Nubika Jaya (salah satu dari anak perusahaan PHG) Asep Tatang .menyadari kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan yang menurutnya masih banyak kekurangan, oleh karenanya sangat mengapresiasi berbagai syaran yang disampaikan anggota Dewan.

Asep menyampaikan  bahwa CSR PT Nubika Jaya di Wilayah Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel). Sebagaimana diketahui bersama  bahwa pembangunan perkebunan Kelapa Sawit dan Industri pengolahannya pada saat sekarang merupakan salah satu program Pemerintah dalam rangka menciptakan lapangan kerja baru.

Disamping tujuan utama diatas,  Perusahaan mempunyai dampak positif yang bersifat multiplier efek sehingga dapat memacu laju pertumbuhan dan pengembangan ekonomi rakyat setempat dan perekonomian nasional.

Pembangunan Pabrik pengolahan kelapa sawit dan turunannya seperti, refenery, fraksinasi, oleochemical dan kernel crusingn plan merupakan prospek untuk dikembangkan di sumatera Utara khsususnya di kabupaten Labura.

PT Nubika Jaya selaku perusahaan swasta yang mempunyai lahan seluas 2.200 hektar di Kecamatan Kampung Rakyat Kotapinang memiliki, komitmen terhadap pengembangan perkebunan yang core bisnisnya mengusung misi mensejahterakan karyawan, keluarga serta peningkatan kehidupan sosial masyarakat lingkungan hingga tercipta komunitas kehidupan kebun yang sejahtera dan harmonis. (Anton)