Info Lowongan Kerja :
Home » » PKK Provsu bersama SKPD Bahas dan Rencanakan Kegiatan 2016

PKK Provsu bersama SKPD Bahas dan Rencanakan Kegiatan 2016

Written By deteksi nusantara on Kamis, 26 Maret 2015 | Kamis, Maret 26, 2015



Medan,DeteksiNusantara.com- Tim Penggerak Pemberdayaan  Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara dan Satuan Kerja Perangkat Dinas di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membahas rencana Kegiatan tahun 2016 dalam  Musrenbang TP PKK, Kamis (26/3/2015) di Medan International Club Centre (MICC) Jalan Ringroad Medan. 

Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Amran Uthe , Arsyad Lubis Kepala Bappeda Sumut serta sejumlah kepala SKPD terkait dengan kinerja TP PKK.

Ketua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengungkapkan bahwa Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  memiliki peranan penting dalam suatu pembangunan. Dalam acara Musrembang TP PKK dengan tema Peningkatan Koordinasi dan Peran Dinas /SKPD dalam Mendukung Gerakan PKK, Sutias mengatakan TP PKK adalah mitra sejati pemerintah sebagai penyelenggara pembangunan sesuai Permendagri No 1 tahun 2013.

Sutias berkata masih minimnya masyarakat yang tau peran PKK . "Masyarakat umumnya beranggapan PKK adalah sekelompok kaum ibu-ibu yang menyibukan diri. Hingga tak heran muncul sebut dari singkatan PKK yakni Perempuan Kurang Kerja,"paparnya.

Padahal PKK adalah gerakan nasional merupakan  sekelompok relawan yang beranggotakan dari berbagai kalangan mulai dari bidang pendidikan, kesehatan lembaga swadaya masyarakat juga pns. Maka PKK memiliki peran penting pembangunan, sebagai pembantu SKPD dalam menyelenggara pembangunan.

Sementara untuk koordinasi dari musrembang ini, para SKPD yang hadir mulai dari Dinas Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Pendidikan, Kesehatan , BKKBN, Perkebunan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi , Dinas Tenaga Kerja, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan sejumlah instansi terkait, mengaku siap untuk membantu PKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Kepala Bappeda Sumut Arsyad Lubis menjelaskan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Pemerintah Provinsi Sumut, TP PKK memiliki peran untuk menyelenggara pemerintah sebagai mitra penting pembangunan."Layaknya perpanjangan tangan, peran PKK mampu mewujudkan pembangunan di Sumut, "jelasnya.

Untuk itu RPJM yang sudah memasuki tahun ketiga harus terealisasi dalam jangka masa kerja Gubenur dan Wakil Gubernur selama lima tahun.

"Seperti kita tau bahwa RPJM termasuk didalamnya janji kampanye dari Gubsu dan Wagubsu pada masa kampanye, maka sebagai hutang pada masyarakat. Kita harus menjalankan atau merealisasikan janji dengan pembangunan dan juga kesejahteraan masyarakat,"jelasnya. (Gaho)