Info Lowongan Kerja :
Home » » Poldasu Waspadai ISIS Memperketat Pengamanan Dan Pengawasan WNI

Poldasu Waspadai ISIS Memperketat Pengamanan Dan Pengawasan WNI

Written By deteksi nusantara on Jumat, 13 Maret 2015 | Jumat, Maret 13, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara kembali memperketat pengamanan dan pengawasan terhadap Warga Negara Indonesia yang akan berpergian keluar negeri melalui pelabuhan laut dan Bandara di Sumut.untuk mencegah Warga Negara Indonesia yang berpergian ke luar negeri tersebut agar tidak bergabung dengan kelompok Islamic State Iraq and Syiriah (ISIS).

Kabid Humas Poldasu,Kombes Pol Helfi Assegaf menjawab wartawan di Medan,Jumat (13/3).sekaitan dengan adanya dugaan WNI yang berpergian ke luar negeri bergabung dengan kelompok ISIS.hingga saat ini jajaran Poldasu belum ada menemukan WNI yang dicurigai akan bergabung dengan ISIS. Namun peningkatan pengamanan dan pengawasan terhadap WNI yang akan keluar negeri terus ditingkatkan.

Dalam Hal ini pihak Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait,seperti imigrasi terkait dengan perjalanan keluar negeri.Kepolisian juga menempatkan personelnya baik intelijen dan polair dipelabuhan laut maupun bandar udara,ucap Helfi.

Berdasarkan keterangan pengawasan dan pengamanan,bukan saja dilakukan di pelabuhan laut dan bandara,tapi juga dilakukan dikawasan-kawasan pemukiman warga yang dicurigai oleh kepolisian dengan melibatkan Bhabinkamtibmas.yang bertujuan mendeteksi masing-masing wilayah kerjanya. Lokasi-lokasi yang kemungkinan dijadikan tempat berkumpul masyarakat selalu dipantau oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditempat itu,ujar Helfi.

Sementara usaha travel-travel perjalanan wisata keluar negeri, ucap Helfi,juga menjadi pantauan pihak kepolisian.(david)