Info Lowongan Kerja :
Home » » Unit Ranmor Polresta Amankan TO Supir Angkot 54

Unit Ranmor Polresta Amankan TO Supir Angkot 54

Written By deteksi nusantara on Minggu, 22 Maret 2015 | Minggu, Maret 22, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Informasi yang diperoleh yakni Diko (34) warga Jalan Pelita IV, Kecamatan Medan Perjuangan kembali diamankan petugas dari unit Ranmor Satreskrim Polresta Medan.Supir angkot trayek 54 yang merupakan target operasi ini merupakan sindikat pencurian mobil.

Berdasarkan informasi yang diperoleh,Minggu (22/3/2015).penangkapan pelaku ini berawal dari adanya laporan korban. Mendapat laporan itu,polisi lalu melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku saat sedang mencari penumpang.

Kanit Ranmor Satreskrim Polresta Medan,AKP Zufri Siregar saat dikonfirmasi mengaku telah mengamankan TO pencuri mobil tersebut.memang benar sudah diamankan dan kita masih fokus melakukan pengembangan untuk mengamankan tersangka lainnya dan penadah mobil curian tersebut,ujarnya.

Sementara itu pelaku merupakan target operasi yang telah lama diincar polisi.sesuai dengan LP yang kita terima ada 4 di Polresta Medan dan 3 di Deli Serdang.informasi Terakhir tersangka beraksi pada November 2014 lalu.Pelaku melakukan aksinya bersama dua rekan lainnya yang masih DPO,ungkapnya.

Menurut keterangan Zufri,pelaku merupakan spesialis pencuri mobil pick up dan mobil L.300. Dalam beraksi para tersangka menggunakan kunci letter T.mobil curian itu dijual dengan setelah terlebih dahulu dicincang.Pelaku biasanya menjual mobil curian yang sudah dicincang tersebut kedaerah Aceh.Dari pelaku kita mengamankan 1 buah kunci letter T dan 1 unit mobil Mitsubishi Colt Diesel 120 SS BK.8763.BJ yang merupakan hasil kejahatan,ungkapnya.(david)