Info Lowongan Kerja :
Home » » Untuk Menata Asset-Aset Komisi C DPRD-Provsu Usulkan Pansus

Untuk Menata Asset-Aset Komisi C DPRD-Provsu Usulkan Pansus

Written By deteksi nusantara on Minggu, 08 Maret 2015 | Minggu, Maret 08, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Untuk merapikan dan menata ulang asset-aset Provinsi Sumatera Utara (Provsu). Komisi C DPRD-Provsu mengusulkan, dibentuknya Tim Pansus (Panitia Khusus). "kita sudah mengusulkan ke Bamus (Badan Musyawarah) tentang segera  dibentuknya  Pansus. Untuk  menertibkan dan merapikan maupun mendata ulang kembali terkait asset-asset  Provsu," jelaskan Ketua Komisi C DPRD-Provsu Muchrid Nasution ketika dikonfirmasi Simantab Rabu (4/3).

Pendapat senada juga dikatakan  oleh Muchri Fauzi Hafiz Anggota Komisi C DPRD-Provsu, kalau Komisi C memang sudah mengusulkan,  dilakukannya Pansus. Dalam hubungannya untuk mengetahui asset-aset Pemrovsu yang disewakan kepihak lain.

Saat disinggung wartawan, apakah Pansus tersebut juga akan melakukan monitoring terhadap asset-asset Pemprovsu yang diduga sudah banyak berpindah tangan kepihak ketiga. Politisi dari Fraksi Demokrat yaga akrap dipanggil  Fauzi ini mengaku, belum mengetahuinya sampai sejauh itu. Mengingat data-data,  baru saja diserahkan oleh Biro Perlengkapan dan Perawatan Asset (Kapwat) Provsu  untuk dipelajari.

Terkait kisruh  perang surat dan saling klaim,  kepemilikan Lahan dan Gedung yang terletak di Jalan Iman Bonjol Medan. Fauzi menanggapi seharusnya persoalan ini tidak boleh terjadi. Oleh karenanya salah satu tujuan dilakukannya Pansus tersebut untuk menertibkan agar kemudian hari tidak ada lagi persoalan yang sama muncul kepermukaan. "jangan pula ada tanah milik si A tetapi gedungnya milik B, ini tidak bisa dibiarkan. kita satukan persepsi yang pasti semua itu asset-asset Pemprovsu." tutur Fauzi.

Sementara pada RDP (Rapat Dengar Pendapat) antara Komisi C DPRD-Provsu dengan Kepala Biro Kapwat Pemprovsu Syafaruddin SH Mhum  terungkap, kalau awalnya,  lahan dan Gedung Perkantoran BKPM (Badan Penanaman Modal dan Promosi) Provsu  yang dulunya dikenal dengan Bainprom (Badan Informasi dan Promosi Provsu),  yang kemudian diklaim oleh PD Perhotelan Provsu  sebagai pemilik asset diketahui  sampai saat ini masih tercatat sebagai asset Pemprovsu. 

Dalam kesempatan tersebut Kabiro Kapuat juga, menjelaskan berbagai program tahun 2013-2014 serta pengadaan sarana dan prasarana maupun pembangunan rehab Mess seperti, Mess Pora-Pora Parapat,  Mess Tamu Bukit Barisan Yogyakarta, Mess Kota Nopan, Mess Sipirok, Mess Penyabungan, Mess Tarutung, Mess Harungguan Bolon Parapat, Mess Sempurna Berastagi, Mess Sibolga dan  Mess  Tanjung Bala. (Anton)