Info Lowongan Kerja :
Home » » Wagubsu Harapkan Musda Lahirkan Sosok Ketua PHRI Pembawa Perubahan

Wagubsu Harapkan Musda Lahirkan Sosok Ketua PHRI Pembawa Perubahan

Written By deteksi nusantara on Jumat, 27 Maret 2015 | Jumat, Maret 27, 2015

Medan,Deteksinusantara.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi,MSi berharap Musyawarah Daerah Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut dapat memilih sosok Ketua yang mampu membawa angin segar dan perubahan.

Hal itu dikatakan Wagubsu menyikapi pelaksanaan Musda BPD PHRI sumut yang akan dilaksanakan 11 April 2015 mendatang di Hotel Grand Antares Medan. Kepada peserta audiensi panitia Musda BPD PHRI Sumut di ruang kerjanya lantai 9 Kantor Gubsu, Medan (26/3), Wagubsu berharap sosok Ketua PHRI Sumut mendatang dapat membawa PHRI menjadi organisasi yang bisa mendorong perubahan kualitas layanan hotel dan restoran di Sumatera Utara.

Hadir Panitia Musda yang di pimpin oleh Ketua Panitia Musda Badan pengurus Daerah Persatuan Hotel  Sumut  Jafar Gultom didampingi sekertaris panitia Prana Hutabarat,Eva Ginting dan Wakil Ketua Muda Denny S Wardana serta panitia lainnya. Wagubsu berharap agar pelaksanaan Musda BPD PHRI dapat menghasilkan pengurus yang lebih mampu membangun PHRI menjadi organisasi yang kuat dan lebih berkontribusi terhadap pembangunan Sumut khususnya di bidang pariwisata.

Wagubsu didampingi Kepala Biro Perekonomian Bondaharo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bidar Alamsyah. Dalam kesempatan itu ia  juga mengatakan terbukanya pasar ASEAN yang di sepakati  MEA pada akhir 2015 mendatang harus disikapi dengan cepat, khususnya dalam menpersiapkan tenaga kerja  yang profesional.

Dia mengatakan, jika kita tidak menyiapkan tenaga kerja yang profesional maka semua peluang di pasar kerja akan di penuhi oleh pekerja asing yang sudah memenuhi standard profesi." Jika peluang yang terbuka lebar ini tidak disikapi dengan peningkatan kualitas pekerja yang sesuai dengan standard maka peluang pasar kerja yang ada hanya akan menjadi tontonan bagi warga sumut dan di kuasai oleh pekerja asing yang lebih profesional" ujarnya

Ketua panitia Jafar Gultom mengakui saat ini standard pelayanan hotel dan restaurant di Sumut masih lebih rendah di banding dengan hotel di daerah lain. Bahkan sampai saat ini masih sangat sedikit tenaga kerja di perhotelan yang mengikuti sertifikasi. Padahal menurutnya sektor perhotelan terus berkembang dan mampu menampung  tenanga kerja yang besar. Karena itu Jafar mengatakan dengan keberadaan Musda BPD  PHRI  sumut di harapkan lahir pengurus organisasi yang akan membenahi masalah- masalah di bidang perhotelan di Sumut. (Gaho)