Info Lowongan Kerja :
Home » » Gagal Beraksi,Setelah Dihajar Warga 2 Jambret Mengaku Orang Baik

Gagal Beraksi,Setelah Dihajar Warga 2 Jambret Mengaku Orang Baik

Written By deteksi nusantara on Rabu, 01 April 2015 | Rabu, April 01, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Jepri Yusrianto (28) warga Jalan Gedung Arca Gang Bayar No 8E Kelurahan Pasar Merah Timur Kecamatan Medan Area dan rekannya Syahrial (30) warga Jalan Pelajar No78 Medan Kota kini meringkuk di sel Polsekta Patumbak.

Kedua Agen penjual buah ini ditangkap usai gagal menjambret kalung emas milik korbannya IRT Endang Yusnani (38) warga Jalan Lukah Komplek Arun No 5 Medan Kota.

Informasi diperoleh wartawan menyebutkan, sebelum beraksi, kedua tersangka yang menunggangi Suzuki FU BK 5474 AEI berkeliling di Jalan Seksama, Marindal. Minggu (29/3) pukul 17.00 WIB. Kala itu, korbannya baru saja pulang dari rumah mertuanya di Jalan Selambo.

"Ketika melintas di lokasi, pelaku ini mendekati motor korban. Saat itu korban sudah sadar jika dirinya telah diikuti," terang Kanit Reskrim Polsekta Patumbak, AKP I Kadek Hery Cahyadi, Senin (30/3) pukul 13.00 WIB.

Sesaat menghentikan motor korban, kedua pelaku pun melancarkan aksinya. Agar korbannya terkecoh, kedua pelaku semula berpura-pura menanyakan alamat.

"Begitu korbannya lengah, kalung emas korban langsung dirampas. Tapi tidak sampai diambil," kata Kadek.

Sadar dirinya dirampok, korban pun teriak sehingga mengundang perhatian warga. Saat itu pula kedua pelaku langsung dihakimi massa.

Willy salah satu saksi yang melihat peristiwa tersebut mengaku, bila pelaku sempat melarikan diri.

"Mau lari pelakunya bang, untung saja sudah dikepung dari depan makanya tidak bisa lari, mereka pun langsung dihajar warga," ungkapnya.

Omar warga sekitar yang ikut mengamankan kedua pelaku dari amukan massa  sempat merasa kewalahan, karena warga yang telah resah dan kesal ini hendak membakar kedua pelaku.

"Hampir mau dibakar orang sini mereka dek, dari pada terjadi yang bukan-bukan makanya kami pisah," terangnya.

Mendapat kabar ada pelaku jambret dipukuli massa, petugas Unit Reskrim Polsekta Patumbak langsung meluncur ke lokasi untuk mengamankan kedua tersangka.

Terpisah, Jerfi Yusrianto yang baru 3 bulan menikah ini mengaku tak berniat mencuri kalung korban.

"Gak pencuri kami bang, mana mungkin kami kayak gitu, kami hanya tanya jalan eh malam ibuk itu tuduh kami yang bukan-bukan," kilahnya.

Sementara Syahrial, pria yang seluruh badannya dipenuhi tato ini mengaku bukanlah orang jahat dan mengelak dituduh pelaku jambret.

"Ibuk itu (Endang) saja yang zholimi aku pak, anak baik-baik aku pak," katanya dengan sedikit melantur.

Selain mengamankan kedua tersangka, saat ini polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang dipakai korban dan kalung emas seberat 10 gram.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan dan melanggar pasal 365 Yo Pasal 53 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun. (Elin)