Info Lowongan Kerja :
Home » » Hasil Test Lab Saus Dena Mengandung Bahan Berbahaya

Hasil Test Lab Saus Dena Mengandung Bahan Berbahaya

Written By deteksi nusantara on Rabu, 01 April 2015 | Rabu, April 01, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Akhirnya Poldasu telah menetapkan status tersangka terhadap Tahanan Djuandi alias Jimmy Direktur Utama PT Duta Ayumas Persada dan Edy Djuandi Dirut PT Duta Ayumas Persada,perusahaan pembuat saus cabe merk Dena,Sunflower dan Bola Dunia yang diduga mengandung pewarna tekstil berbahaya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Helfie Assegaf mengatakan penetapan tersangka tersebut dilakukan setelah penyidik memeriksa keterangan 8 orang saksi dari perusahaan dan 2 saksi ahli dari YLKI Pusat dan BPH Migas.

Jadi sudah gelar perkara untuk menetapkan tersangka yakni Tahanan Djuandi sebagai direktur dan edy Djuandi sebagai Direktur Utama,ucapnya,Rabu (1/4).setelah penetapan status tersangka tersebut,Poldasu akan memanggil mereka untuk penyidikan lanjutan di Poldasu.Tidak tertutup kemungkinan keduanya akan menjalani penahanan.Dijadwalkan Hari Senin depan (6/4) mereka akan diperiksa sebagai tersangka,ungkapnya.

Sementara dari hasil lab dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara,ditetapkan bahwa saus tersebut positif mengandung bahan berbahaya,ujarnya.

Berdasarkan keterangan bahwasanya PT Duta Ayumas Persada menjadi sorotan belakangan ini seiring penggerebekan yang dilakukan oleh Polda Sumut atas informasi adanya penggunaan bahan pewarna tekstil pada saus tersebut.Pihak perusahaan sendiri beberapa waktu lalu sudah membantah tudingan tersebut dengan menunjukkan hasil pengujian laboratorium internal mereka yang berada di Bogor.(david)