Info Lowongan Kerja :
Home » » Kapoldasu Mutasi 110 Perwira Kepolisian

Kapoldasu Mutasi 110 Perwira Kepolisian

Written By deteksi nusantara on Rabu, 01 April 2015 | Rabu, April 01, 2015

Medan,DeteksiNusantara.com - Sesuai dengan surat telegram yang dikeluarkan Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo dengan nomor ST/368/III/2015 yang dikeluarkan tanggal 27 Maret 2015, sebanyak 110 Perwira kepolisian yang bertugas dijajaran Poldasu dimutasi. Salah satu perwira menengah yang digeser Kapoldasu yakni Kasubdit II Harda Tahbang Ditreskrimum AKBP Yusuf Saprudin dan Kasubdit Kerma Ditbinmas AKBP Tetra Darmariawan.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Helfi Assegaf yang dikonfirmasi wartawan, Senin (30/3/2015) mengatakan bahwa mutasi dijajaran kepolisian merupakan hal yang biasa dan penyegaran jabatan dibeberapa jajaran Poldasu, dan sekitar 110 perwira kepolisian mendapat jabatan baru.

Lanjut perwira berpangkat tiga melati emas ini, adapun perwira Poldasu yang mendapat jabatan baru, Kasubdit II Harda Tahbang Ditreskrimum Poldasu AKBP Yusuf Saprudin menduduki Jabatan Baru di Ditbinmas Poldasu sebagai Kasubdit Kerma menggantikan AKBP Tetra Darmariawan yang menduduki jabatan sebagai Pamen Pada Yaman Poldasu.

Sedangkan yang menduduki jabatan Kasubdit II Harda Tahbang Ditreskrimum, diisi oleh AKBP Ahmad David SIK yang sebelumnya bertugas di Pamen Poldasu pindahan dari Polda Sulawesi Tengah.

Sementara AKBP Kamaluddin dalam rangka memasuki masa pensiun dipindahtugaskan dari Kabagren Polres Binjai menjadi Pamen Pada Polres Binjai.

Kompol Sugi Affandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalgar Bagdalprogar Rorena Poldasu menduduki jabatan baru sebagai Kabagren Polres Binjai. Sedangkan posisi yang diduduki Kompol Sugi akan diisi oleh Kompol Zainuddin yang sebelumnya bertugas sebagai Gadik Muda 12 SPN Poldasu.

Di bagian Ditreskrimsus Poldasu juga terjadi pergeseran jabatan, dimana Kompol Ahmad Nasution yang sebelumnya menjabat Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditreskrimsus Poldasu diangkat menjadi Gadik Muda 12 SPN Poldasu. Sedangkan Kompol Jadiaman Sinaga SS yang menjabat sebagai Kanit 4 Subdit III Ditreskrimsus Poldasu diangkat menjadi Kasubbagnev Bagbinopsnal Ditreskrimsus Poldasu. Dan pengganti Kompol Jadiaman diisi oleh Kompol Robertus Alexander yang sebelumnya menjabat Wakapolres Langkat.

Selain di Poldasu, pergeseran perwira juga terjadi di beberapa Polres, diantaranya Langkat, Polres Labuhan Batu, Polres Nias, Polres Padang Sidempuan, Polres Tapsel, Polres Pematang Siantar, Polres Humbang Hasundutan, Polres Batubara, Polres Tanjung Balai, Polres Deliserdang, Polres Serdang Bedagai, Polres Phakpak Barat, Polres Tanah Karo. (Elin)