Info Lowongan Kerja :
Home » » 65 Orang Dirawat RS,Karyawan PT Aqua Farm Nusantara Keracunan Makanan

65 Orang Dirawat RS,Karyawan PT Aqua Farm Nusantara Keracunan Makanan

Written By deteksi nusantara on Rabu, 16 Maret 2016 | Rabu, Maret 16, 2016

Medan,DeteksiNusantara.com - Telah terjadi keracunan terhadap karyawan PT Aqua Farm Nusantara,Selasa, (15/3/2016) sekira pukul 23:30 Wib. Tempat kejadian di Dsn III Ds Naga Kisar Kec PC.

Kejadian ini ketika para karyawan PT Aqua Farm Nusantara yang berkerja diwaktu malam melaksanakan istirahat dan makan malam yang disediakan pihak kantin perusahaan.

Kemudian setelah berselang kurang lebih 45 menit usai makan malam, hampir semua karyawan merasakan mual-mual dan muntah-muntah, sehingga pihak karyawan melaporkan hal ini kepada pihak securty dan management, sehingga karyawan yg mengalami gejala keracunan dievakuasi ke RS Melati Perbaungan. Rabu,(16/3/2016) pukul 04:00 wib.

Dikhabarkan jumlah korban karyawan keracunan di Rumah Sakit diperkirakan 65 orang dirawat RS, para korban itu diantaranya, 39 orang di RS Melati Perbaungan. 12 orang dirawat RS Grand Medistra L.Pakam, Dan lainnya di RS Sari Mutiara L. Pakam Deli Serdang. Sampai hari ini Korban masih dalam perawatan intensif.

Kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian, dengan Mendatangi TKP kejadian serta mendatangi korban keracunan, disamping itu pihak polisi melakukan koordinasi dengan pihak PT. Aqua Farm untuk langkah - langka penanganan.

Polisi juga melakukan penyitaan sample jenis makanan yang dikonsumsi para karyawan dan meminta keterangan para saksi serta mengirim sample makanan ke labfor/BPOM guna pemeriksaan kandungan yg ada di makanan tersebut. (Indra)