Info Lowongan Kerja :
Home » » Akibat Proyek Podomoro Terganggu Siaran TVRI

Akibat Proyek Podomoro Terganggu Siaran TVRI

Written By deteksi nusantara on Kamis, 24 Maret 2016 | Kamis, Maret 24, 2016

Medan,DeteksiNusantara.com - Akibat pembangunan pencakar langit Podomoro lagi-lagi penyiaran TVRI yang memiliki 2 unit studio di Jalan Putri Hijau serta didukung 20 transmisi tersebar dalam wilayah Sumatera Utara Medan terganggu.
Hal ini dikarenakan akibat pembangunan gedung pencakar langit Podomoro yang memiliki ketinggian lebih dari 100 meter.

Dalam kunjungan kerja Komisi A DPRD-SU ke studio TVRI Rabu (23/3/2016). Dalam kesempatan tersebut KepalaTVRI Sumut Zainuddin Latuconsina menjelaskan ketinggian bangunan Podomoro City di jalan Guru Patimpus Medan yang letaknya tidak jauh dari kantor TVRI ini menghalangi transmitter line berupa trans microwave tidak dapat mengirimkan signalnya dari studio  yang hanya memiliki ketinggian menara tiang pemancar dengan ketinggian 56 meter, ke pemancar TVRI didaerah Bandar Baru Sibolangit. Sehingga TVRI kini tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya terutama untuk siaran-siaran langsung.

Menurut Zainuddin perihal konfigurasi signal TVRI yang terhalang bangunan Podomoro ini sudah dilaporkan kepada Dirut TVRI, Menteri Kominfo, Menko Polhukam RI, Ketua Komisi 1 DPR RI, Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD-Sumut, Walikota Medan dan Ketua DPRD-Medan.

Daniel Pimpinan Podomoro City kepada Komisi A DPRD-SU pada pertemuan diruang rapat kantor Pemasaran Podomoro City menjelaskan, bahwasanya pihak Podomoro bukan tidak ingin menyelesaikan persoalan ini secepatnya namun hendaknya dilakukan secara win-win solution. Dari beberapa opsi yang ditawarkan oleh TVRI akhirnya disetujui penggunaan fiber optic hanya saja yang menjadi persoalan biaya setiap tahunnya yang dibebankan kepada Podomoro yang menyebabkan komunikasi kembali terhambat. (Anton)