Info Lowongan Kerja :
Home » » Tim Terpadu Apresiasi Pengusaha Advertising Bongkar Sendiri Papan Reklame

Tim Terpadu Apresiasi Pengusaha Advertising Bongkar Sendiri Papan Reklame

Written By deteksi nusantara on Rabu, 27 April 2016 | Rabu, April 27, 2016

Medan,DeteksiNusantara.com- Gencarnya Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame membongkar papan reklame bermasalah di 13 titik ruas jalan bebas reklame membuat para pengusaha ketar-ketir. Tak mau menelan kerugian lebih besar akibat pembongkaran yang dilakukan tim terpadu, satu persatu pengusaha advertising membongkar sendiri papan reklame miliknya. Terbukti, Senin (25/4), pengusaha advertising membongkar dua papan reklamenya yang didirikan dijalan Letjen Suprapto Medan.

Sebelumnya Jumat(22/4) malam dan Sabtu (23/4) dinihari, pengusaha advertising juga membongkar sendiri papan reklamenya di Jalan Jalan Pengadilan simpang Jalan Kapten Maulana Lubis jenis baliho milik ACC Advertising dan papan reklame jenis bando di Jalan Imam Bonjol simpang Jalan KH Ahmad Dahlan milik SD Adevertising.

Sehari sebelumnya, Kamis (21/4), pengusaha advertising juga telah membongkar dua papan reklame milik mereka yang didirikan di Jalan Imam Bonjol simpang Jalan Kartini milik Prima Kencana Advertising  jenis billboard dan  Jalan Suprapto simpang Jalan Samanhudi milik ACC Advertising jenis baliho.

Kesadaran para pengusaha advertising ini mendapat apresiasi dari Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, Ir Syampurno Pohan.Dia berharap seluruh pengusaha advertising dengan kesadaran penuh membongkar papan reklame yang dirinkan di 13 titik  ruas jalan bebas reklame untuk menghindari kerugian yang lebih besar.

"Saya berharap pengusaha advertising membongkar sendiri papan reklamenya. Sebab, mereka pasti lebih berhati-hati agar konstruksi papan reklame yang dibongkar tidak rusak sehingga bisa dipergunakan kembali. Sebaliknya kalau tim terpadu melakukan pembongkaran, konstruksi papan reklame rentan rusak. Sudah itu seluruh material konstruksi papan reklame menjadi aset Pemko Medan dan akan dilelang kemudian," tutur  Syampurno.

Sementara itu, Senin (25/4/2016), Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame kembali melanjutkan pembongkaran. Kali ini 3 papan reklame jenis  baliho yang masing-masing berukuran 4 x 6 meter di Jalan Letjen Suprapto. Lokasi ketiga baliho yang dibongkar itu saling berdekatan mulai lewat jembatan sampai persimpangan Jalan Brigjen Katamso.

Guna mendukung kelancaran pembongkaran, Jalan Letjen Suprapto pun ditutup. Untuk melakukan pembongkaran, tim terpadu dibantu  satu unit mobil crane. Proses pembongkaran berjalan lancar, tak sampai subuh, ketiga baliho berhasil dibongkar. Setelah 'dicincang', material konstruksi papan reklame selanjutnya dibawa ke Lahan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan.

Dengan pembongkaran yang dilakukan tersebut, tim terpadu sampai saat ini telah berhasil membongkar 18 papan reklame bermasalah. Berarti masih tersisa 50 papan reklame yang harus dibongkar, sebab jumlah total papan reklame yang didirkan di 13 ruas jalan bebas reklame sebanyak 68 papan reklame.

Kabid Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang Dinas TRTB Kota Medan, Indra Siregar optimis 50 papan reklame yang tersisa itu selesai dibongkar dalam waktu 15 hari. "Apabila waktunya kurang juga, kita tambah menjadi 21 hari lagi. Apapun ceritanya, seluruh papan reklame itu harus dibongkar karena tidak memiliki izin dan didirikan di 13 titik ruas jalan bebas reklame!" imbuh Indra dengan tegas  (Lince Hutabarat)