Info Lowongan Kerja :
Home » » Walikota Tutup Jambore Kota Medan 2016

Walikota Tutup Jambore Kota Medan 2016

Written By deteksi nusantara on Sabtu, 30 April 2016 | Sabtu, April 30, 2016

Medan,DeteksiNusantara.com - Walikota Medan Drs T Dzulmi Eldin S MSi sangat bangga dan mengapresiasi TP PKK Kota Medan yang sangat aktif dalam melaksanakan berbagai program kerja. Hal ini disampaikan Walikota Medan saat menutup kegiatan Jambore TP PKK Kota Medan 2016 di Hotel Sinabung Hills Berastagi, kamis (28/4/2016).

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Lubis, Ketua Panitia Asmalita Zulkarnain, Pimpinan SKPD Kota Medan, seluruh Pengurus TP PKK Kota Medan, seluruh ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan, Camat se-Kota Medan serta kader Posyandu Kelurahan se-Kota Medan.

"Saya melihat keaktifan ini menjadi modal bagi PKK untuk berperan dalam pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan, yang memang merupakan tugas PKK sebagai mitra pemerintah dalam membangun bagian terkecil dari masyarakat, yakni keluarga" tuturnya.

Melalui pelaksanaan Jambore ini Walikota Medan berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pengertahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader TP PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan, sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

Ketua Pembina TP PKK Kota Medan ini juga berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta Jambore agar kegiata ini dapat dijadikan wadah dalam memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader.

Mengenai peningkatan pelayanan terhadap masyarakat di Kota Medan, Eldin mengungkapkan hal tersebut tidak terlepas dari PKK Kota Medan yang telah banyak memotivasi para pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan sehingga lebih semangat dan giat dalam bekerja.

Selanjutnya Walikota Medan dalam kesempatan ini juga menyampaikan agar PKK ditingkat wilayah beserta Camat, Lurah, serta Kepling harus bisa mendapatkan informasi dan harus siap 24 jam dalam melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Disamping itu Hj Rita Maharani SH selaku Ketua TP PKK Kota Medan menyampaikan kegiatan Jambore yang dilaksanakan setiap tahunnya ini telah terlaksana secara baik, hali ini dikatakan karena para peserta selama mengikuti kegiatan jambore telah menunjukkan keseriusan dan menjalin keakraban serta rasa kebersamaan yang sekaligus menjalin silaturrahmi sesama peserta.

"tentu selama mengikuti kegiatan Jambore para peserta secara langsung telah mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan dalam menjalankan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, guna mewujudkan Medan Rumah Kita" ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Medan ini juga berharap dengan adanya Jambore TP PKK ini, dapat meningkatkan prestasi di semua kegiatan guna mewujudkan gerakan pemberdayaan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Karena hali ini penting dimiliki oleh para kader karena kader merupakan penggerak masyarakat yang harus mempunyai jiwa disiplin dan bekerja keras dengan penuh keikhlasan.

Dalam acara penutupan Jambore TP PKK Kota Medan 2016 ini, Walikota Medan didampingi Ketua TP PKK Kota Medan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang telah dilaksanakan oleh Panitia Jambore TP PKK 2016.

Adapun pemenang lomba Jambore TP PKK Kota Medan 2016, Kategori Lomba Penyuluhan Hatinya PKK untuk Ketua TP PKK Kelurahan se Kota Medan, Juara I Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Juara II Kelurahan Glugur Darat Kecamatan Medan Timur, Juara III Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan. Kategori Lomba Penyuluhan Pencegahan Narkoba untuk TP PKK Kelurahan se Kota Medan, Juara I Kelurahan Pandau Hulu Kecamatan Medan Kota, Juara II Kelurahan Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Juara III Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia. Kategori Lomba Penyuluhan Posyandu untuk Kader Posyandu se Kota Medan, Juara I Kecamatan Medan Barata, Juara II Kecamatan Medan Sunggal, Juara III Kecamatan Medan Area. Kategori Lomba Menyanyi untuk Pengurus TP PKK Kota Medan, Juara I Fitri Akhyar, Juara II Andriani Ceko, Juara III Masda Nurly.

Kategori Lomba Menyanyi untuk Ketua TP PKK Kecamatan, Juara I Syarifah Zahria (Kecamatan Medan Marelan), Juara II Anjelina (Kecamatan Medan Baru), Juara III Siti Sobariah (Kecamatan Medan Sunggal). Kategori Lomba Menyanyi untuk Ketua TP PKK Kelurahan, Juara I Asnidar Rusyhendra (Kelurahan Merdeka), Juara II Nur Azizah (Kelurahan Suka Maju), Juara III Riana ( kelurahan Tegal Sari Mandala I). (Nurlince Hutabarat)