Info Lowongan Kerja :
Home » » SSB Sejati Pratama Juara  Festival Sepak Bola U-11  Memperebutkan Piala Walikota Medan

SSB Sejati Pratama Juara  Festival Sepak Bola U-11  Memperebutkan Piala Walikota Medan

Written By deteksi nusantara on Selasa, 10 Mei 2016 | Selasa, Mei 10, 2016

Medan, DeteksiNusantara.com - SSB Sejati Pratama keluar sebagai juara pertama festival sepak bola U-11 memperebutkan Piala Walikota Medan 2016 setelah dalam
final mengalahkan lawannya SSB Waskita Jaya lewat adu finalti dengan score 5-4, yang berlangsung di Lapangan Hocky Kebun Bungan Medan, Senin (9/5/2016). Dengan kekelahan dari SSB Sejati Pratama maka SSB Waskita Jaya menempati posisi kedua, sedangkan posisi ketiga ditempati SSB Tasbih dan posisi ke empat ditempati  SSB Sinar Sakti.

Dalam festival sepak bola U-11 kerja sama Askot PSSI Kota Medan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan ini juga memilih top score yang jatuh pada David Usnayan dari SSB Waskita Jaya dengan memasukan 5 gol ke gawang lawan, selain itu juga sebagai pemain terbaik adalah Rema Nardi dari SSB Bima Sakti. Hadir Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Abdul Azis, sejumlah mantan pemain PSMS Medan dan  sejumlah tokoh olahraga
Kota Medan lainnya.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin mengatakan, dalam festival sepak bola U-11  ini para pemain telah menunjukkan prestasinya dengan baik, dan pemerintah Kota bersama Askot PSSI Medan akan terus melakukan pembinaan kepada para atlit sepak bola, kerja sama ini akan terus ditingkatkan untuk membina para pemain bola dan dilakukan pembinaan mulai dari sejak kecil mulai usia 11 tahun, 15 tahun dan seterusnya, dengan harapan persepak bolaan di Kota Medan akan lebih baik lagi kedepannya.

" Saya berharap kegiatan ini menjadi ajang yang bergengsi dan SSB yang ada dapat mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk mengikuti event ini, dan kegiatan ini harus dijadikan event rutin guna memberikan wadah kepada anak-anak berkompetisi dan mengasah bakatnya dibidang sepak bola," ujar Eldin.

Ketua Askot Kota Medan Iswanda Nanda Ramli mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama Askot PSSI Kota Medan Dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Medan, dan pada 23 Mei nanti akan digelar Festival SSB U-15 yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, dengan banyaknya dan seringnya kompetisi ini  dilakukan kepada anak-anak yang merupakan sebagai cikal bakal pemimpin yang dituangkan dalam olahraga sepak bola nantinya bisa menjadi bibit pemain PSMS. " Anak-anak nantinya terhindar dari bahaya Narkoba dengan digelarnya kegiatan-kegiatan rutin sepak bola tersebut, " ujar Nanda (Nurlince Hutabarat)