Info Lowongan Kerja :
Home » » TP PKK  Kota Medan Gelar Beauty of Syar’i Istri Wali Kota Luncurkan Fashion Maharani Collection

TP PKK  Kota Medan Gelar Beauty of Syar’i Istri Wali Kota Luncurkan Fashion Maharani Collection

Written By deteksi nusantara on Senin, 09 Mei 2016 | Senin, Mei 09, 2016

Medan,DeteksiNusantara.com - Tim Penggerak  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan menggelar  kegiatan bertajuk Beauty of Syar'i  di Ballroom Grand Aston City Hall Medan, Minggu (8/4).  Selain tausiah yang disampaikan Ustadzah Oki  Setiana Dewi dari Jakarta, acara berdurasi 3 jam ini diisi dengan fashion show dengan menampilkan busana-busana Muslim hasil designer ternama. Termasuk, busana hasil rancangan Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin yang diberi label Maharani Collection.

Tak pelak acara ini mengundang decak kagum hampir seribuan pengunjung yang menyaksikan Beauty of Syar'i. Di balik sikap anggun dan pendiamnya selama ini, Hj Rita ternyata  seorang fashion designer. Melalui tangan dinginya, wanita murah senyum itu mampu menghasilkan pakaian busana Muslim yang menarik dan sesuai dengan trend masa kini. Apalagi busana Muslim yang dirancangnya merupakan hasil perpaduan Batik Melayu Medan dengan renda brokat.

Di samping itu Hj Rita mampu menyulap bahan jeans menjadi busana Muslim dengan potongan trend masa kini dipadukan dengan Batil Melayu Medan. Tidak itu saja hasil rancangannya juga berhasil mengkombinasikan motif 5 etnis yang ada di Kota medan yakni Melayu, Karo, Mandailing, Simalungun dan Batak Toba menjadi busana Muslim yang sangat menarik dan indah dipandang mata.

Tidak itu saja, Hj Rita berusaha mengangkat ciri khas Kota Medan menjadi motif hasil rancangannya, diantaranya motip becak medan, motif bintang bunga delapan, motif tembakau deli, motif kembang sepatu, motif pagi pulang petang, serta motif istana maimon. Selutruh motif ini didesain sedmikian  rupa sehingga menjadi busana Muslim yang sesuai dengan trend masa kini.

Tak heran bila hampir seluruh pengunjung memberikan aplaus luar bisasa ketika 15 model cantik berlenggak-lenggok di atas catwalk menampilkan hasil rancangan Hj Rita berlabel Maharani Collection. Jujur hasil rancangan busana Muslim Hj Rita tak kalah dengan  hasil karya 3 fashion designer ternama yang juga ikut mengisi acara  Beauty of Syar'I yakni Dian Pelangi  Collection, Oki  Setiana Dewi (OSD) Collectuion dan Erdan Collection.

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  tak kalah kagum  atas hasil rancangan istri tercinta. Sebagai bukti rasa kagum, Eldin pun memberikan seikat bunga setelah Hj Rita bersama ke-15 modelnya selesai tampil  diiringi tepuk tangan seluruh pengunjung. Ada rona bangga dan kagum terpancar dari wajah orang nomor satu di Pemko Medan atas usaha yang dilakukan sang istri.

Menurut Hj Rita, tujuan Beauty of Syar'I ini digelar dalam rangka menampilkan koleksi busana-busana Muslim masa kini  yang didesain oleh para desainer dan perancang mode busana kekinian (ready to wear). Meski acara berlangsung selama 3 jam namun Hj Rita optimis seluruh pengunjung tidak akan bosan menyaksikannya. Selain fashion show busana Muslim, acara juga diisi dengan tausiah Ustadzah Oki  Setiana Dewi.

Selanjutnya Hj.Rita mengungkapkan, selain busana koleksi Maharani Collection, busana Muslim yang ditampilkan juga gaun terbaru hasil designer ternama  yakni Oki Setiana Dewi Collection, dian Pelangi Collection serta Erdan Collection. Sedangkan Maharani Collection merupakan perpaduan Batik Melayu Medan dan renda brokat untuk koleksi busana kekinian dan sekaligus menampilkan perpaduan jenis Batik Melayu Medan dan jeans dengan potongan trend masa kini.

"Saya berharap dengan adanya fashion show ini, para desainer dapat mengembangkan koleksi-koleksi busana terbarunya guna dikembangkan di Kota Medan dan sekitarnya, sekaligus memanfaatkan produk-produk yang ada dari hasil kegiatan pengrajin batik yang ada di ibukota Provionsi Sumatera Utara ini," kata Hj Rita.

Tak lupa  wanita yang terkenal ramah dan murah senyum ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dia berharap agar kerja sama kita dapat membuahkan hasil yang lebih baik lagi pada masa mendatang.

Sementara itu Ustadzah Oki  Setiana Dewi dalam tausiahnya mengatakan, hakekatnya semua wanita ciptaan Allah Swt berparas cantik. Untuk tampil cantik tentunya butuh proses, karena didalam tubuh seorang wanita terdiri dari fikiran dan ruhiyah (hati) yang harus diisi secara seimbang.

"Untuk mengisi fikiran dan ruhiyah tersebut, seorang perempuan harus berbakti  dan menjaga hubungan dengan kedua orang tuanya. Selain itu perempuan yang sudah menikah harus berbakti kepada suami dan mendidik anak dengan kebaikan," ujar Oki.

Selain tausiah dan fashion show, Beauty of Syar'i juga diisi dengan tarian  zapin, tutorial hijab serta hiburan. Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengaku puas dengan acara tersebut. Dia berharap agar kegiatan ini rutin dilaksanakan sehingga melahirkan desainer-desainer muda dari Kota Medan.

"Saya  yakin Kota Medan memiliki cukup banyak desainer  yang hasil karyanya tidak kalah dengan para desainer ternama. Hanya saja even seperti ini jarang digelar, sehingga mereka kurang memiliki sarana untuk mempromosikannya," imbuh Wali Kota Medan (Nurlince Hutabarat)