Info Lowongan Kerja :
Home » » BI Layani Masyarakat Tukaran Uang Pecahan Kecil

BI Layani Masyarakat Tukaran Uang Pecahan Kecil

Written By deteksi nusantara on Senin, 20 Juni 2016 | Senin, Juni 20, 2016

Medan, DeteksiNusantara.com - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumut, namun jumlah warga yang datang terlihat lebih ramai dibanding sehari sebelumnya. Kepala Divisi Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI) Kepala Kas Penukaran uang, optimistis jumlah masyarakat yang menukarkan uang akan terus bertambah seiring semakin tersebarnya informasi mengenai lokasi baru loket penukaran, termasuk penukaran logam.

Kemarin, ada empat bank ditambah BI yang melayani masyarakat. Meski tidak sampai menimbulkan antrean panjang namun jumlah masyarakat sudah lebih banyak dibandingkan pelaksanaan hari pertama. “Pada hari-hari berikutnya nanti akan semakin ramai. Sebab, uang pecahan baru ini dibutuhkan masyarakat jelang Lebaran,” ujarnya.

Mengenai uang pecahan yang diminati, Soedibyo mengatakan akan sama dengan tahun lalu, yaitu pecahan Rp5.000 dan Rp10.000. BI akan menyediakan UPK dengan nominal tersebut per blok. Nominal yang dapat ditukarkan maksimal Rp3,7 juta per hari per orang. Setiap penukar harus menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk menghindari terjadinya penukaran yang berulang dalam sehari.

Ny M Sirait Rohani Barus salah seorang warga Padang Bulan  yang melakukan penukaran kemarin menuturkan, sengaja memilih menukar pecahan, Rp 5000,-  Rp10.000 dan Rp20.000 untuk memudahkannya jika ingin memberi dalam jumlah kecil atau besar kepada keponakannya pada pesta pernikahan nanti. Dituturkan Ny Sirait yang datang menukar uang pecahan Rp5.000 dan Rp10.000.

“Kalau memberi pecahan Rp5.000 kan bisa agak banyak di dalam amplop nanti,” imbuhnya dikawal Tim Gegana Brimob Poladasu 6 orang dibawah pimpinannya Aiptu Faisal (Nurlince Hutabarat)