Info Lowongan Kerja :
Home » » Penjagaan Teledor, 13 Tahanan Narkoba Poldasu Kabur

Penjagaan Teledor, 13 Tahanan Narkoba Poldasu Kabur

Written By deteksi nusantara on Selasa, 14 Juni 2016 | Selasa, Juni 14, 2016

Medan,DeteksiNusantara.com - Diduga penjagaan teledor, sebanyak 13 orang tahanan Direktorat Tahti Polda Sumatera Utara atas kasus narkoba melarikan diri dari ruang tahanan sementara Direktorat Narkoba Polda Sumut.

Informasi yang dihimpun di Mapoldasu, Senin (13/6/2016), kaburnya tahanan tersebut terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02:00 Wib. Di mana saat itu penjagaan tidak ada. Saat itulah para tahanan kabur setelah membuka kunci jerjak ruang tahanan.

"Tadi pagi kejadiannya, ada 13 orang yang kabur dan belum ada satu pun yang diamankan. Soal merusak kuci atau tidak, saya tidak tahu pasti, hanya saja mereka keluar dari pintu depan," ujar seorang sumber di Mapoldasu.

Ditambahkannya, para tahanan keseluruhan yang berhasil lolos merupakan tahan terkait kasus narkoba. Mereka sebahagian dari Kecamatan Sunggal, Belawan, dan juga Provinsi Aceh.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Rina Sari Ginting ketika dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut mengaku belum mengetahui secara pasti dan menyarankan supaya menanyakan langsung kepada intasin yang bersangkutan ataupun ke pihak Direktorat Tahti Polda Sumut.

"Belum tahu, tanya saja ke Direkturnya," ujarnya singkat.

Terpisah, Direktur Direktorat Tahti Polda Sumut, AKBP Waitimin Panjaitan ketika dikonfirmasi kembali mengenai tahanan kabur tersebut, mengaku sedang ada kegiatan dan kembali menyarankan supaya menkonfirmasinya kembali ke bagian Humas Poldasu.

Inisial nama2 yg kabur1) C.EJ . 2) H, 3) S, 4) RTY, 5) A, 6) Sy ,7) B, 8)°Abd 9) Y.K, 10) T.S,11)Sr, melarikan diri dgn menggergaji cantolan gembok, piket yg jaga Aipda S.S dan Brigadir H , dalam pemeriksaan propamm (Indra)