Info Lowongan Kerja :
Home » » Spesialis Pencuri Rumah Kosong Dibekuk Polisi

Spesialis Pencuri Rumah Kosong Dibekuk Polisi

Written By deteksi nusantara on Selasa, 07 Juni 2016 | Selasa, Juni 07, 2016

Medan,DeteksiNusantara.com - Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Negara Perumahan Rakyat Indonesia Cosmas Batubara, rumah kediamannya kembali disantroni kawanan pelaku spesialis bongkar rumah kosong beberapa waktu lalu.

Sedangkan dari hasil keterangan Petugas Unit reskrim Polsek Sunggal.dalam pengungkapan itu,berhasil mengamankan dua tersangka yang merupakan abang beradik kandung.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono dan Panit II Ipda Martua Manik,Selasa (7/6).mengatakan kedua abang beradik spesialis pembongkar rumah warga yakni,diketahui yakni KSN (33) dan abang kandungnya VN (35) keduanya warga Jalan.Murni,Kel.Tanjung Rejo,Kec.Medan Sunggal.

Menurut keterangan yang diperoleh bahwasanya abang beradik ini setiap menjalankan aksinya.terlebih dahulu memantau situasi rumah korban.setelah dipastikan rumah korban dalam keadaan kosong, pelaku kemudian menjalankan aksinya dengan membongkar dan merusak pintu rumah.serta langsung mencuri barang-barang berharga dari rumah tersebut.

Adapun barang bukti yang turut diamankan oleh petugas berupa : 1 unit brankas milik korban hasil curian,1 unit mobil suzuky BK.1896.UG yang digunakan pelaku,1 unit kamera Canon,2 unit laptop,3 unit telepon genggam,6 unit jam tangan, paspor dan buku tabungan,terangnya.

Sementara itu dalam proses penyidikan diketahui pelaku sudah beraksi disejumlah lokasi. antara lain rumah korban Cosmas Batubara di Jalan sei blutu No.15.dengan kerugian 1 unit brankas yang berisi emas dan surat berharga serta TV Led 60 inchi.Kemudian di Hotel Aceh House Jalan Murni Tanjung Rejo dengan korban Juminta Bangun.yang tertuang dalam laporan polisi No : LP/ 532 / III /2016,dimana korban mengaku kehilangan tas yang berisi sejumlah surat-surat berharga.Sementara dalam laporan dengan nomor : LP/888 / V / 2016.dengan korban Pupi maharani,pelaku berhasil mwncuri laptop,kamera, handphone,emas,jam tangan, buku tabungan,uang dan paspor,ungkapnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh setelah menangkap dan memeriksa para pelaku. serta menyita barang bukti, pihaknya akan melakukan pengembangan penyidikan. untuk menangkap penadah barang hasil curian dan barang bukti lainnya,tandas Daniel.(David)

Sumber, www.hariandeteksi.com