Info Lowongan Kerja :
Home » » Tersangka Perampok WNA Ditembak Polisi 'Fredi DPO'

Tersangka Perampok WNA Ditembak Polisi 'Fredi DPO'

Written By deteksi nusantara on Jumat, 10 Juni 2016 | Jumat, Juni 10, 2016

Medan,DeteksiNusantara.com - Kepolisian Polsek Patumbak berhasil menangkap pelaku perampokan Warga Negara Asing (WNA) Australia Ruan Kruger, tersangka Hamongan saat dilakukan pengembangan pelaku berusaha melarikan diri akhirnya pihak kepolisian melumpuhkan tersangka dengan timah panas dibagian kaki.

Berdasarkan hasil pemaparan Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK.MHum didampingi Kapolsek Patumbak Kompol Wilson Pasaribu dan Kanit Reskrim AKP Fery Kusnadi, Kamis (9/6/2016) pukul 17:30 Wib, kepada sejumlah wartawan Mardiaz mengatakan sebelumnya korban Ruan Kruger dari Tuktuk Parapat menuju ke Medan dengan menumpang Bus Sejahtera tiba di Amplas sekira jam 23:00 WIB. Sesampai diterminal Amplas, lalu korban hendak menuju ke Bandara Kuala namun untuk melanjutkan perjalanan ke Kuala lumpur.

"Saat itu korban hendak naik Becak Mesin namun tidak terjadi kesepakatan harga, selanjutnya korban berjalan sendirian menuju terminal stasiun Damri Kuala Namu."Jelas Kapolresta Medan.

Tiba dilokasi terminal stasiun Damri, muncul dua orang laki laki yang berusaha merampas tas ransel milik korban sehingga saat itu korban melawan dan berhasil mempertahankan tasnya, Namun saat itu korban langsung mengecek keberadaan dompetnya yg berisikan uang dan identitas miliknya namun tidak ditemukan. Dan berusaha mencari kedua orang tersebut namun tidak ditemukan.

Diseputaran Play Over saat itu,Kanit Reskrim dan Panit dan anggota Team Opsnal mendapat laporan dan saat itu langsung terjun kelokasi kejadian. Selanjutnya Tim melakukan penyisiran di seputar Amplas untuk mencari tahu siapa pelakunya.

Ditambahkan Mardiaz,Berdasarkan informasi dari masyarakat dan sesuai ciri ciri yang diterangkan korban maka Tim Opsnal berpendapat yang melakukan kejahatan tersebut yaitu Tersangka Hamonangan Riski dan Fredi.

Sekira pukul 23.30 WIB Tim berhasil melakukan Penangkapan terhadap tersangka Hamonangan Riski PRATAMA berhasil dilakukan penangkapan dan dari tersangka ditemukan barang bukti berupa dompet yang berisikan ID Card milik korban sementara untuk uang tunai belum ditemukan

Saat melakukan. Pengembangan terhadap Tersangka lainnya dan mencari barang bukti Tersangka Hamongan berusaha melarikan diri sehingga Tim melakukan Tindakan tegas terukur melakukan. Penembakan terhadap kaki kanan tersangka .

Selanjutnya Tersangka diboyong ke RS Bayangkara guna perawatan medis dan selanjutnya membawa ke Mako Polsek Patumbak Guna Proses penyidikan selanjutnya
Kerugian korban yakni, Dompet berisikan identitas dan Uang Tunai dalam bentuk Rp. 1.400.000, Uang Dolar Amerika ; 16 USD

Polisi turut menyita barang bukti diantaranya, Satu buah dompet warna coklat, Satu kartu Driver licence an. RUAN KRUGER, Satu kartu Medicare an. RUAN KRUGER, Satu Kartu QUT ( Queensland universitet of Tecnology) an. RUAN KRUGER, Satu kartu Medi Bank, Satu kartu positive Notice blue Card. (Dofu Gaho/www.hariandeteksi.com)