Info Lowongan Kerja :
Home » » Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Wakil Bupati Sergei Pentingnya Kewajiban Salat Lima Waktu

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Wakil Bupati Sergei Pentingnya Kewajiban Salat Lima Waktu

Written By deteksi nusantara on Senin, 22 Mei 2017 | Senin, Mei 22, 2017

Dolok Masihul, DeteksiNusantara.com - Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya bersama Ketua GOPTKI Sergai, Hj Rosmaida Darma Wijaya menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dan menyambut Bulan Suci Ramadhan di Balai Karyawan PTPN III, Kebun Sarang Giting (KSGGI), Desa Sarang Giting, Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (12/5/2017) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Manajer PTPN III KSGGI, Yudi Cahyadi beserta jajaran, Camat Dolok Masihul, para kepala desa, Ustadz Susanto, SAg, tokoh agama dan masyarakat serta warga Desa Sarang Giting.

Darma Wijaya menyampaikan, dalam Isra' Mi'raj terdapat hikmah yang sangat penting tentang kewajiban salat lima waktu, yang Allah SWT perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isra' Mi'raj. "Maka sangat baik bagi kita bila setiap tahunnya memperingati momentum yang bersejarah ini," katanya.

Hasil utama perjalanan Nabi Muhammad SAW menghadap kepada Allah SWT, yakni Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk melaksanakan salat lima waktu sebagai kewajiban umat Islam.

"Menunaikan salat juga untuk berbakti kepada Allah SWT yang menuntut kita untuk secara konsekuen mengamalkannya agar terhindar dari perbuatan keji dan mungkar," jelasnya.

Melalui momentum ini, Darma Wijaya menyakini bahwa Islam yang dibawakan Nabi Muhammad SAW adalah agama yang mampu membentengi sekaligus memberikan ketahanan mental spritual.

"Dalam Islam,pemeluknya diajarkan tidak cepat putus asa dalam menghadapi situasi yang sangat pahit dan tidak pula cepat lupa jika dihadapkan dengan situasi yang menyenangkan, sehingga semua aspek kehidupan apa yang Rasulullah jalani dan ajarkan benar-benar Rahmatan Lil Alamin," paparanya.

Darma Wijaya juga berpesan kepada kaum muda, khususnya di Desa Sarang Giting, agar bisa terus meningkatkan amal ibadah, menjauhi narkoba dan tidak ugal-ugalan dalam berkendaraan di jalan raya. "Bagi generasi muda yang sedang menuntut ilmu, saya pesan agar terus meningkatkan prestasi, sehingga dapat membanggakan agama, keluarga dan negara," ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Susanto, SAg dalam tausiyahnya menyampaikan, dalam hidup ini tidak ada alasan untuk tidak beribadah kepada Allah SWT, khususnya menunaikan salat lima waktu yang menjadi kewajiban bagi setiap orang Islam. "Sebab ibadah itu telah diwajibkan bagi kamu umat Islam. Dengan saalat kita akan lebih bersemangat dalam berfikir, beraktifitas dan bekerja," ucapnya. (Indra Hsb)