Info Lowongan Kerja :
Home » » Ini Alasan Seks Itu Penting

Ini Alasan Seks Itu Penting

Written By Deteksi Nusantara on Sabtu, 05 Agustus 2017 | Sabtu, Agustus 05, 2017

ilustrasi
Seks merupakan sebah aspek yang penting dari setiap hubungan – bahkan kadang lebih penting dari yang berani kita akui. Bahkan sikap yang paling romantis sekalipun memerlukan keintiman untuk mengingatkan kita bahwa sebagai suami istri kita tidak hanya memiliki jiwa tapi juga tubuh, dan perlu bagi kita untuk menyeimbangkan keduanya. Emosi akan memberi makan jiwa Anda, dan makanan akan menjaga fungsi tubuh berjalan dengan baik, namun hanya satu hal yang dapat memberi makan keduanya baik jiwa maupun tubuh dalam satu waktu – seks. Jadi, inilah beberapa alasan terbaik yang perlu Anda ketahui untuk melakukan aktivitas ini secara rutin:

1. Seks Dapat Mengurangi Stres

Serupa dengan coklat dan kegiatan menyenangkan lainnya, seks membuat tubuh kita memproduksi hormon bahagia. Ini adalah sebuah fakta ilmiah yang membuktikan bahwa pasangan yang memiliki stres tingkat tinggi namun berhubungan seks cukup sering dapat mengurangi tingkat stres yang dimilikinya. Jadi, kesampingkan masalah Anda dan dan rencanakan malam romantis yang diakhiri dengan berhubungan seks. Kenapa tidak? Hal itu akan membantu Anda untuk melupakan semua masalah, Anda akan tertidur seperti bayi dan Anda akan memiliki energi yang cukup untuk menghadapi esok hari dengan perasaan bahagia dan diperbarui.

2. Seks Merupakan Proses Emosional

Ya, seks merupakan aktivitas fisik tetapi kebanyakan pria dan wanita setuju bahwa ada banyak kelebihan di dalam seks daripada sekedar merasa bahagia dan kehilangan kalori sebagai bonusnya. Anda lihat, ada alasan bagus di balik pengucapan "berhubungan seks" yang diganti dengan "menjadi intim dengan seseorang". Seks dimulai dengan asmara dan berakhir dengan asmara karena kedua belah pihak merasa perlu untuk berpelukan setelah itu.

Selain itu, kehidupan seks yang sehat dapat meningkatkan kepercayaan diri kedua belah pihak – dan membuktikan bahwa pasangan masih sangat tertarik dengan semua aspek dari hubungan mereka. Tahukah Anda, bahwa pasangan yang sering melakukan hubungan seks lebih ekspresif dalam mengungkapkan perasaan mereka? Mereka merasakan kebutuhan akan sentuhan, ciuman dan pelukan lebih sering dan memiliki lebih sedikit masalah untuk mendemonstrasikan hal ini di depan umum. Anda tahu kenapa? Karena seks membuat tubuh memproduksi lebih banyak oksitosin, sebuah hormon yang membuat kita merasakan kebutuhan akan kasih dan mempercayai seseorang.

3. Seks Membuat Hormon Wanita Seimbang

Sebuah malam yang bergairah dapat melakukan lebih banyak dari sekedar membuat wanita tersenyum. Melakukan hubungan seksual secara aktif berarti memproduksi lebih banyak estrogen . Dan kta semua tahu apa yang terjadi saat tubuh wanita berhenti memproduksi hormon wanita ini dalam jumlah yang optimal! Melakukan hubungan seksual sekali dalam seminggu dapat menunda gejala menopause, mengatur siklus haid dan meningkatkan kesuburan.

4. Seks Mengurangi Resiko Kanker

Segala hal dapat menjadi penyebab kanker hari-hari ini! Perokok aktif, perokok pasif, deodoran, cat bahkan beberapa pakaian! Untungnya ada satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah kanker prostat maupun payudara – dengan berhubungan seks.

5. Seks Membantu Anda Hidup Lebih Lama

Seks dapat meremajakan Anda, menyembuhkan luka, membuat Anda lebih fleksibel dan tidak mudah terkena berbagai penyakit. Seks merupakan peningkat imunitas dan metabolisme, mengurangi resiko stroke dan melawan proses penuaan! Tambahkan aktivitas ini dalam jadwal rutin Anda dan Anda akan mendapatkan metode anti penuaan yang sempurna yang tidak dapat dijual ataupun dikemas dalam botol!

6. Seks Melatih Semua Otot

Hal ini tentu saja dapat menjadi setitik cahaya dari semua olahraga yang kita lakukan di rumah. Aktivitas seks sesungguhnya melatih SEMUA otot tubuh kita. Seks tidak hanya mendatangkan keajaiban bagi penampilan fisik Anda tapi juga dapat membantu Anda untuk melakukan latihan kegel dengan lebih efisien untuk mengurangi resiko inkontinensia di kemudian hari.

7. Seks Mengurangi Rasa Sakit

Sakit kepala bukanlah alasan untuk menolak seks. Bahkan itulah alasan kenapa Anda harus melakukannya! Ketika hormon emosi dan bahagia bergabung selama berhubungan seks, rasa sakit tidak memiliki pilihan lain selain melarikan diri. Jadi, jika satu waktu pasangan Anda mengatakan ia memiliki sesuatu yang dapat membuat rasa sakit itu pergi, maka sebaiknya Anda percaya bahwa hal itu memang benar.

Sumber : allwomenstalk