Info Lowongan Kerja :
Home » » Program Sabila Didukung Bupati Angkat

Program Sabila Didukung Bupati Angkat

Written By deteksi nusantara on Senin, 14 Agustus 2017 | Senin, Agustus 14, 2017

Wampu, DeteksiNusantara.com - Program bedah rumah yang dilaksanakan Sabila ( Solidaritas Anak Binjai Langkat ) mendapat dukungan dari berbagai lapaisan masyarakat.

Bedah rumah yang baru diserah terimakan minggu (13/08/2017 ) Pasangan Saiful Bahri ( 56 ) Nazmah ( 43 ) warga dusun Pantai Luas Desa Stabat Lama Barat Kec.Wampu,Saiful Bahri sehari - hari bekerja memuat pasir dari keterangan ayah beranak tujuh ini bahwa dahulu masih lancar - lancarnya pasir iya bisa menghasilkan Rp 50.000 / hari,kini pembeli pasir sudah berkurang ditempatnya karena kurangnya minat pembeli untuk membeli pasir didaerah tersebut dikarenakan pasir yang sudah semakin halus,dampaknya membuat penghasilanya semakin berkurang yang hanya mendapat sekitar Rp 25.000 / hari.

Dengan penghasilan sebesar itu jangan kan untuk memperbaiki tempat tinggalnya dapat untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari saja sudah sukur,oleh sebab itu tempat tinggal keluarga Saiful Bahri kondisinya sangat memperihatinkan,saat Tim Sabila mendata calon Penerima Sedekah OM OK ( One Month One Kilogram ) yaitu pembagian paket Sembako pada bulan Ramadhan 1438 Hijriah kemaren,terdata lah Keluarga ini namun karen tempat tinggal mereka yang kondisinya jauh dari kata layak akhirnya Sahabat Sabila berencana merenovasinya karena lokasi tempat tinggal mereka berada di Daerah Aliaran Sungai menjadi kendala untuk meminta bantuan kepada pemerintah.

Alhamdulillah berkat dukungan dari sahabat sabila, hamba Allah dan H Ngogesa Sitepu SH yang juga Bupati Kab.Langkat,dengan memberikan bantuan secara pribadi yang diserahkanya melalui Camat Wampu Samsul Adha S,STP ,dukungan juga diberikan oleh PT.LNK Gohor Lama melalui Camat.

Dari hasil konfirmasi wartawan kepada Ketua Sabila Andri Kesuma bahwa dari sedekah - sedekah tersebut terkumpul dana sekitar Rp 14.375.000,00,sehingga terbangunlah rumah untuk Saiful Bahri.
Samsul Adha selaku Camat bersama Tim Sahabat Sabila minggu (13/08/2017 ) menyerahkan kunci rumah kepada Saiful Bahri sebagai tanda bahwa rumah sudah diserahkan dan bisa ditempati dalam sambutanya Samsul Adha mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung program Sabila khususnya yang ditujukan kepada warga Kec.Wampu karena Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,kami menyadari belum mampu untuk menuntaskan semua permasalahan warga.

Alhamdulillah ada Sabila yang memiliki kepedulian dengan bergotongroyong kita bisa mengatasi permasalahan ini terangnya.
Saiful Bahri saat itu dengan mata yang berkaca - kaca begitu merasa terharu mendapat perhatian dan bantuan itu beliau mengucapkan terima kasih juga mendoakan kepada semua yang telah membantunya agar dimurah kan rezki ,semoga Allah SWT akan membalas kebaikan semua doa nya .( AR.Limbong )