Info Lowongan Kerja :
Home » » PWKI Kota Medan Rayakan HUT RI Ke 72 dengan Meriah

PWKI Kota Medan Rayakan HUT RI Ke 72 dengan Meriah

Written By deteksi nusantara on Minggu, 20 Agustus 2017 | Minggu, Agustus 20, 2017

Medan, DeteksiNusantara.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Medan dipimpin Dra Veronika Br Sitanggang  bersama Anak Cabang (Ancab) merayakan HUT Republik Indonesia Ke 72 yang diadakan di Kantor PWKI Medan Jln Sei Kuala Medan Jumat,(18/8/2017) berlangsung meriah dan penuh keakraban antar sesama.

Sebelum acara dimulai, Diawali ibadah bersama  dengan khitmad oleh Pengkhotbah dari GKI Medan Timur, Pdt Juanda Sitinjak STh menyampaikan khotbah Galatia 5:1 "Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan." artinya kemerdekaan adalah suatu hal yang indah!

Bahwa kita semua tahu kalau kita mau merdeka. Kita tahu ketika kita tidak merdeka dalam perhambaan dosa sehingga kita larut lupa akan jati diri kita maka patut kita sebagai wadah PWKI menjadi "Garam dan terang di negara ini sesuai thema membangkitkan semangat membangun negara Indonesia seturut firman Tuhan Yesus menjadi pelaku firman peduli kadih terhadap sesama yang takut akan Tuhan, tutur Pdt Juanda Sitinjak.

Selanjutnya Ketua DPC Dra Veronika Sitanggang menuturkan dengan Ucapan syukur pada Tuhan atas berkat kasih dan rahmadNya hadir untuk melayani dan berharap agar membentuk dan menyusun kepengurusan di Anak Cabang yang sudah periodik agar dapat dilantik dari yang sudah ada 11 PAC sehingga perlu kita meneruskan PWKI sudah berumur 71 Tahun usianya dan Dirgahayu ke 72 Indonesia semoga PWKI semakin dewasa, handal dan mandiri, tutur Veronika.

Ditambahkannya kita diutus hadir di PWKI ada memiliki hidup yang bermakna dalam roh,  yang saat ini Ancap Helvetia Panitia. kegiatan,  selanjutnya mari kita ambil peran sesuai dengan talenta masing-masing, mungkin ada uang mungkin ada keahlian kecantikan, menjahit atau apapun maka perlu kita kembangkan talenta masing-masing pribadi, imbuhnya.

Sementara Ketua DPD PWKI Ny J Siburian Delvianty  Br Tamba memperkenalkan diri menuturkan, "Membangun PWKI perlu kebersamaan menerima kenyataan hidup dengan trus bersyukur kepada Tuhan yang memerdekakan kita melalui Ananknya Yesus Kristus dan melalui perjuangan para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia Bung Karno dan Hatta memproklamirkannya seluruh rakyat Indonesia patut menghargainya dengan bekerja keras dengan berdoa dan bersehati kita merayakan acara 17 Agustus 2017 yang ke 72.

Kita tahu sementara PWKI ke 71  Tahun maka harapan Devianty , "Jangan Bersungut-sungut dan  kalau ada mendendam pasti doa kita tidak akan diterima Tuhan Yesus oleh karena itu mari kita lanjutkan semangat perjuangan para pahlawan PWKI terdahulu membangun PWKI, Merdeka, Merdeka, Metdeka!" imbuh Ketua DPD PWKI Ny J Siburian Delvianty  Br Tamba.

Acara selanjutnya Doa makan Ibu S Pasaribu Binjai. Ketua Panitia Tiurma Ny Pentua THP Pasaribu Br Silalahi ( Op Si Rury) dirangkai dengan acara Kecantikan Kosmetik, Lomba senam, Joget, Bermain bola dengan Terong dan Lomba Makan Kerupuk. Usai acara hendak pulang ditutup dengan doa. (Lince)