Info Lowongan Kerja :
Home » » 4 Tersangka Bersama Perwira Polisi Gadungan Ditangkap

4 Tersangka Bersama Perwira Polisi Gadungan Ditangkap

Written By deteksi nusantara on Rabu, 27 September 2017 | Rabu, September 27, 2017

Tebingtinggi,DeteksiNusantara.com - Kapolsek Indrapura AKP Kusnadi berhasil menangkap seorang perwira Polisi Gadungan berpangkat Inspektur Dua (IPDA) Jusalim Tanjung (36) Jalan Karya II, Medan Barat. Dengan modus berpura -pura menjadi anggota Polisi bertugas di Pokres Delisersang untuk memeras korban yang dituding bandar Narkoba.

Para pelaku tergolong nekad, Pasalnya para pelaku nekat menggunakan seragam perwira Polisi untuk memeras seorang warga bernama Edi Setyawan Sinaga (27) warga Dusun 3 Desa Lias Baru dengan modus narkoba, Rabu (27/9/2017).

Berdasarkan release diterima melalui grup wa, pelaku beraksi bersama 4 orang pelaku lainnya dengan modus menuduh korban sebagai bandar narkoba. Awal kejadian pada hari Selasa (26/9/ 2017) malam saat itu korban ditelepon rekannya FII untuk datang ke simpang 3 Lias Baru. Lalu sesampai dilokasi, korban langsung ditangkap dan dipukuli.

Kemudian korban dibawa keliling menggunakan mobil ke Simpang Bandar Tinggi lalu ke Sungai Langge sampai Tanjung Kasau. Didalam mobil korban dipaksa mengaku sebagai bandar Narkoba dan disuruh menghubungi keluarga untuk menyelesaikan masalah korban dengan uang tebusan Rp 50 Juta. Namun dikarenakan uangnya tidak ada, korban kemudia dibawa ke Medan.

Beruntung paman korban, Gomgom Sinaga menjebak pelaku dengan cara mengajak para pelaku untuk bertemu ke SPBU Bandar Tinggi. Dan sesampainya di SPBU Bandar Tinggi, para pelaku langsung ditangkap oleh Personil Polsek Indrapura dibawah pimpinan Kapolsek Indrapura AKP Kusnadi.

Adapun keempat rekan pelaku yang ditangkap adalah Sutan Simanjuntak (47) waraga Jalan Tirta Sari, Medan, Tanjo Siregar (47) warga Jalan Perhubungan Laut Dendang, Medan, Leonardo Silalahi (49) dan Agus Saragih (36) warga Desa Bandar Tinggi, Bandar Masilam, Simalungun.

Sementara Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting melalui Whatsapp Grup membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Tersangka sudah diamankan, sedangkan sepedamotor korban sampai sekarang ini belum ditemukan masih dalam pengusutan terhdap tersangka," ujarnya singkat. (Indra Hsb)