Info Lowongan Kerja :
Home » » Coy Pelaku Pencuri Klakson Mobil L 300 Himpak Ditangkap Polsek Delta

Coy Pelaku Pencuri Klakson Mobil L 300 Himpak Ditangkap Polsek Delta

Written By deteksi nusantara on Minggu, 01 Oktober 2017 | Minggu, Oktober 01, 2017

Medan,DeteksiNusantara.com - Polsek Delitua berhasil mengungkap kasus pencurian Klakson mobil L 300 dan mobil jenis L 300, Rabu (27/9/2017) sekira pukul 12.00 wib, di Jalan Jamin Ginting, depan loket bus  Datra, Kecamatan Medan Baru. Tersangka adalah, Roberto Coy Hutahuruk (21), warga Jalan Luku II, Gang Sepadan, No.17 A, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Berdasarkan informasi dilapangan, penangkapan berawal pada hari Selasa (26/9/2017) sekira pukul 11.00 wib, tersangka disuruh korban Boas Marisitua Tinambunan untuk memperbaiki kabel mobil Himpak miliknya, yang diparkir di bengkel Ralau, Jalan Jamin Ginting.

Saat tersangka mengerjakannya, terlihat ada tiga klakson mobil terpasang pada mobil tersebut. Tersangka pun berniat mencurinya, apalagi ada yang memesan klakson tersebut. Dengan menggunakan pisau Cutter dan dua buah kunci pas, tersangka pun membuka bautnya dan memotong kabel klakson yang menghubungkan ke tabung. Setelah berhasil mencurinya, tersangka menjualnya seharga enam ratus ribu rupiah kepada supir mobil Himpak lainnya yang tidak dikenal tersangka.

Setelah kejadian tersebut, korban pun melaporkannya ke mandor Himpak, Ranto Tumanggor. Lalu, mandor memeriksa dan menyelidikinya, dan ternyata klakson tersebut terpasang pada mobil Himpak milik Alex Sinambela. Alex pun diinterogasi mandor, dan mengaku bahwa klakson tersebut dari Choy alias tersangka.

Saat dikonfirmasi Tribratasumutnews Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, SIK, membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka sudah berhasil kita amankan, Saat petugas mendapat impormasi dari masyarakat setempat bahwa Tersangka sedang berada di bengkel doosmeer datra. Menerima impo tersebut timsus anti begal polsek delta langsung meluncur ke TKP dan langsung mengamankan Coy yang saat itu sedang tiduran.

"Benar kita telah mengamankan tersangka Coy, saat tersangka berada di doorsmeer Datra. Tersangka kita amankan saat sedang tidur. Tersangka saat diinterogasi mengaku juga sebagai pelaku pencurian mobil L 300 milik Julisatin Tumanggor," jelas Kapolsek, Minggu (1/10/2017). (Dedi)