Info Lowongan Kerja :
Home » » Kasus Tanam Ganja, Sat Narkoba Polres Dairi Amankan Suami Istri

Kasus Tanam Ganja, Sat Narkoba Polres Dairi Amankan Suami Istri

Written By deteksi nusantara on Senin, 20 November 2017 | Senin, November 20, 2017

Dairi, DeteksiNusantara.com - Kasat Narkoba Polres Dairi, AKP Novi Ardi mengatakan ladang ganja yang ditemukan ditanam berada dilokasi yang cukup jauh dari permukiman. Selain itu, ladang yang berisi tujuh batang ganja ini diselang-selingi oleh pohon kopi dan sayur.

"Ladang ganja digabung dengan kebun sayur. Daerahnya juga curam, ada kopi, diselangselinglah. Menuju ke ladang itu begitu susah. Ganja usianya 4 bulan,"ujar AKP Novi Ardi usai pemusnahan ganja di Mapolres Dairi, Senin (20/11/2017).

Saat disinggung apakah akan ada lagi ladang ganja, AKP Novi memastikan tak ada lagi. Ia mengatakan setelah melakukan pengembangan tak ada lagi titik ladang ganja.

"Kayaknya tak ada lagi ladang yang lain. Mereka ini bisa juga dikatakan bandar, karena mengedarkan dengan eceran,"tambahnya.

AKP Novi menyatkan ladang ganja ini sudah melakukan masa panen sebanyak dua kali. Tersangka yang merupakan suami istri memulai bisnis haramnya ini sejak tahun 2015.

"Udah dua kali panen. Dia jual 100 ribu dan 50 ribu. Penjualan eceren dengan model petik saja,"katanya.

Diketahui, tersangka penanaman ganja suami-istri Sabar Sihotang dan Dermawati Manurung diciduk pihak Sat Narkoba Polres Dairi bulan lalu. Tersangka juga dijerat hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Rel)

Sumber, Tribratanews.sumut.polri