Info Lowongan Kerja :
Home » » DPRD Sumut Rayakan Natal, Wagirin Arman Ajak Warga Bersatu Lakukan Yang Terbaik 

DPRD Sumut Rayakan Natal, Wagirin Arman Ajak Warga Bersatu Lakukan Yang Terbaik 

Written By deteksi nusantara on Kamis, 14 Desember 2017 | Kamis, Desember 14, 2017

Medan, DeteksiNusantara.com - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Dewan Perwakilan Sumatera Utara (DPRD SU) dalam amanahnya menuturkan, "Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa sebelumnya selalu di Hotel dirayakan Selamat Hari Natal 25 Des dan Tahun Baru 2018 demikian tutur Gubsu di Jln Imam Bonjol No 5 Medan. 

Gubsu mengajak katanya melalui Ibadah dan Perayaan Natal bagi umat Kristen akan tercermin pencerahan penghayatan pengamalan. Peristiwa sukacita karena di imani sebagai juruslamat manusia sesuai firmanNya tertulis "Kasihilah sesamamu seperti kamu mengasihi dirimu sendiri" demikian tutur Erry 

Sementara Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman menuturkan melalui pesan Natal, Umat dituntut untuk hidup kasih, Yesus menjadi contoh telah melakukan mengorbanlan diriNya maka kalau sudah kita lakukan amanlah dunia ini baik di desa dan berbagai tempat lain dengan penuh kemurahan hati saling menjaga dan memelihara tingkah laku kita orang -orang beriman terus membuat yang terbaik menjadikan Sumatera Utara tetap Paten.

" Saya terpilih menjadi Ketua DPRD Sumatera Utara bukan berarti saya lebih hebat dari saudara saya Sutrisno Pangaribuan, ST jika kita menyadari ternyata semua kita hebat sebab Allah yang mengatur berarti terpenting kita tetap saling menghargai, salung mengingatkan kekurangan kelebihan itulah perlu saling menerima pendapat sebagai insan ciptaan Tuhan harus tahu bersyukur dalam hidup ini. Jangan mempengaruhi Sumut menjadi tidak baik tidak berakal budi karena Sumut ini milik kita, kampung kita ini patut kita jadikan semakin Paten di mata publik, imbuh Wagirin Arman 

Sementara Khotbah disampaikan Pastor Yosafat menuturkan pertolongan dan keselamatan hanya pada Tuhan Yesus dalam perayaan Natal. Petinggi gereja berharap agar legislatif menjalankan tupoksi dengan baik demi tercipta masyarakat yang sejahtera.

Jika melaksanakan tugas sesuai hati nurani dari roh Tuhan maka dipastikan menjadi pribadi jujur, berintergritasi dan bermoral yang takut akan Tuhan. Hari ini menjadi ingatan bagi kita umatnya bahwa Yesus lahir didalam hati kita sesuai thema Natal tertulis dalam Perjanjian Baru Lukas 2, 11 "Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud dan sub thema "Melalui Kelahiran Krisyus kita sebagai Wakil Rakyat menjadi Saluran Berkat bagi rakyat" Amin!

Sebelumnya pembukaan oleh Protokol, lagu Solo, prosesi, liturgi Anak-anak, Ibadah oleh Dr Perlin Zebua.MTh memimpin Responsoria Natal, Kebaktian Natal, Votum Intorius, Koor Gita Klani, Liturgi I Penciptaan Langit bumi, isinya dan manusia, Koor Kebaktian Wanita Debora, Liturgi Ke II Manusia jatuh dalam dosa,  Koor Pemuda/i Gereja Pentakosta Indonesia, Liturgi Ke III Janji Tuhan akan Keselamatan dan Penyalaan Lilin oleh Pendeta/Pastor Pengkotbah, Gubernur Sumatera Utara yang mewakili, Ketua DPRD SU, mewakili DPR-RI, mewakili Fraksi DPRDSU, Ketua Panitia Natal, mrwakili Undangan, dan mewakili Sekwan diiringi lagu "Malam Kudus" khotbah Natal, Koor DPRDSu, Doa Syafaat dan doa berkat oleh Pastor Yosafat Ivo Sinaga OFM Cap.

Tampak hadir Kapoldasu diwakili Humas Poldasu Rina Ginting, pejabat Pempropsu dll. Diakhir acara Gubsu menyerahkan bantuan sembako  bagi warga melalui 11 Dapil kepada Anggota DPRD Sumatera Utara. (Lince / Rel)