Info Lowongan Kerja :
Home » » HUT Guru, Tim Tari UPT Medan Deli Torehkan Juara III Tarian Daerah

HUT Guru, Tim Tari UPT Medan Deli Torehkan Juara III Tarian Daerah

Written By deteksi nusantara on Senin, 04 Desember 2017 | Senin, Desember 04, 2017

bMedan, DeteksiNusantara.com - Dalam memperingatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan, tim tari UPT Kecamatan Medan Deli berhasil menorehkan Juara III lomba tarian daerah antar guru SD tingkat Kota Medan.


Penyerahan piala, sertifikat dan uang pembinaan diserahkan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Medan Drs H Hasan Basri MM di The Tiara Convention Centre, Sabtu (02/12/2017).

Selain tarian juga ada pemberian penghargaan kepada 20 Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah TK, SD, dan SMP Berprestasi. Sekaligus peluncuran Mars Pendidikan Kota Medan dan media online ceritaguru.com.

Koordinator tim tari UPT Kecamatan Medan Deli, Hj Maya Subrida SPd MSi dan Halisah SPd merasa senang dan bangga atas pencapaian tim tari binaan UPT Kecamatan Medan Deli dalam memperingati Hari Guru tingkat Kota Medan.

"Kami bersyukur alhamdulillah bisa menjadi Juara ketiga dalam ajang lomba tarian daerah tingkat guru TK-SD se Kota Medan ini. Enggak sia-sia kami latihan setiap hari hampir sebulan ini. Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi bagi kami guru-guru ini terus berkreasi dan mengajarkan kepada anak penerus bangsa agar menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Penyerahan piala trophy, sertifikat diserahkan sekaligus bersama penghargaan kepada para guru, kepala sekolah, dan pengawas itu yang diberikan langsung oleh Walikota Medan. Dalam arahannya, Walikota Medan menyebutkan guru merupakan sosok utama di sekolah dan harus dapat menjadi sumber keteladanan dan hebat karena karya-karyanya.

"Melalui keteladanan dan kreativitas untuk terus berkarya itulah kita bisa melakukan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas di kota yang kita cintai ini," ujar Eldin.

Dalam perhelatan yang bertemakan Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru ini, Walikota mengimbau agar aparat Dinas Pendidikan Medan benar-benar bekerja sesuai dengan aturan tidak bertindak di luar aturan. "Bekerja sesuai dengan aturan akan membuat kita tenang. Jangan macam-macam," tegasnya.

Walikota juga memohon agar aparat Dinas Pendidikan juga memberi pelayanan yang terbaik dan cepat kepada guru. "Dengan demikian, guru-guru kita dapat mendidik dan mengajar siswa kita dengan tenang dan fokus," ujarnya.

Kadis Pendidikan Medan Drs Hasan Basri MM mengungkapkan acara hari ini merupakan puncak peringatan Hari Guru yang sudah dilaksanakan sejak pekan lalu dengan berbagai kegiatan perlombaan. "Salah tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama guru," pungkasnya.(Rel/BeritaSumut.com)