Info Lowongan Kerja :
Home » » Kapolri Datang, Kapolsek Sunggal Pesan Kamtibmas Kepada Pendeta

Kapolri Datang, Kapolsek Sunggal Pesan Kamtibmas Kepada Pendeta

Written By deteksi nusantara on Rabu, 06 Desember 2017 | Rabu, Desember 06, 2017

Medan, DeteksiNusantara.com - Kapolsek Sunggal Polrestabes Medan Silaturahim dengan para pendeta di wilkum Polsek Sunggal, Rabu (06/12/2017) pukul 11:00 Wib. Pada kesempatan itu Kapolsek Sunggal menyampaikan pesan kamtibmas.

Adapun Tokoh Agama pendeta yang hadir adalah, Pdt. R. Sitepu dari Gereja GBKP Jl. Binjai km. 10, Pdt. Ebenezer Pandiangan dari Gereja GBKP jl. Pantai Barat, Pdt. BH. Simanjuntak dari Gereja GKPI Koserna Kel. Pb. Selayang 2, Pdt. A. Manurung dari HKBP pasar 7 Kel. Beringin, Pdt. M. Siregar dari Gereja HKBP simpang Pemda Tanjung Sari.

Kepada tokoh agama, Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna,SIK menyampaikan pesan kamtibmas antara lain, pertama, Bahwa permasalahan Kamtibmas di Masy Kota Medan khususnya wilkum sunggal cukup banyak. Misal : narkoba, prostitusi, dll. Perlunya peran semua pihak dlm atasi masalah ini, termasuk gereja. Sehingga permasalahan kamtibmas Dapat berkurang.

Kedua, Bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan perayaan Natal dan tahun Baru, mari bersama kita wujudkan situasi kamtibmas yg kondusif. Pihak Gereja agar lakukan sistem keamanan yang baik di lingkungan gerejanya, dengan cara memasang CCTV, mengaktifkan Security Gereja, mengarahkan jemaatnya tidak membawa tas ransel saat pelaks Giat Ibadah.

Kapolsek berharap, Pihak gereja selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Sunggal terkait masalah Kamtibmas. Besok Kamis tgl 7 Des 2017 akan dilaksanakan dialog antar Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda se Sumatera Utara, di MICC. Dan narasumber adalah Bapak Kapolri Jend Pol Tito Karnavian. Diharapkan para pendeta yang sudah terima undangan turut hadir pada giat tersebut. (Indra)