Info Lowongan Kerja :
Home » » Pemko Medan Gelar Pergantian Tahun Satlantas Dan Dishub Antisipasi Lalulitas 

Pemko Medan Gelar Pergantian Tahun Satlantas Dan Dishub Antisipasi Lalulitas 

Written By deteksi nusantara on Sabtu, 30 Desember 2017 | Sabtu, Desember 30, 2017

Medan, DeteksiNusantara.com - Pemko Medan gelar serangkaian kegiatan dalam menyambut  malam pergantian tahun di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (31/12/2017). Selain Dzikir, Tausiyah dan Doa,  juga  memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan. Di samping itu menggelar hiburan rakyat disertai dengan pesta kembang api.  

Demikian disampaikan Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin MSi di Balai Kota Medan, Jumat (29/12). Oleh karenanya Wali Kota mengajak seluruh warga untuk beramai-ramai menghadiri seluruh rangkaian kegiatan yang akan digelar mulai sejak pagi hingga malam detik-detik pergantian tahun.

"Marilah kita beramai-ramai menghadiri seluruh rangkaian kegiatan dalam menyambut datangnya  tahun 2018 bersama dengan Pemko Medan," kata Wali Kota.

Wali Kota, acara di mulai sejak pagi pukul  09.00 WIB dengan Dzikir, Tausiyah dan Doa. Sebelumnya acara akan diisi dengan pemberian santuan kepada anak-anak  dari panti asuhan. Direncanakan, sekitar 650 anak panti asuhan  dari agama Islam, Kristen Protestan, Khatolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Selain santunan, jelas Wali Kota, juga diikuti pemberian bahan makanan kepada panti asuhan.  Diharapkan Wali Kota, bantuan yang diberikan tersebut dapat  memberikan manfaat  bagi yang menerimanya. Dengan demikian anak-anak panti asuhan dapat bergembira dalam menyambut malam pergantian tahun tersebut.

Setelah itu lanjut Wali Kota menuturkan, acara diteruskan dengan Dzikir, Tausiyah dan Doa. Wali Kota memprediksi, acara ini akan dihadiri ribuan warga Kota Medan.  "Usai Dzikir, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang akan disampaikan oleh Ustadz Soleh Mahmud (Solmed) dari ibukota Jakarta,"

Seiring kegitan tsb Wali kota menuturkan, Dzikir, Tausiyah dan Doa ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Sebab, Kota Medan senantiasa aman dan kondusif meskipun warganya multikultural karena hidup damai berdampingan. Di samping itu Kota Medan dijauhkan dalam segala bentuk bencana.

Selanjutnya malam harinya, ungkap Wali Kota, acara akan diisi dengan rangkaian hiburan rakyat yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Selain menampilkan band lokal serta tari-tarian, acara juga akan dimeriahkan dengan penmyanyi dari ibukota yakni Ovi Sofianti (Duo Srigala) untuk menghibur seluruh warga Kota Medan.

"Detik-detik malam pergantian tahun akan diisi dengan pesta kembang api. Sebenarnya, pesta kembang api ini tidak masuk dalam acara yang telah kita jadwalkan namun berhubung adanya pihak ketiga yang bersedia memfasilitasi pelaksanaan kembang api, maka pesta kembang api jadi kita gelar. Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang kita gelar ini dapat menghibur warga Kota Medan," harapnya.

Dengan digelarnya rangkaian kegiatan ini, terutama panggung hiburan rakyat yang digelar malam hari, Wali Kota pun yakin warga Kota Medan akan ramai untuk  menyaksikannya sambil menanti detik-detik pergantian tahun. Oleh karenanya Wali Kota pun yakin kehadiran warga akan menyebabkan terganggunya kelancaran arus lalu lintas di seputaran Lapangan Merdeka.

Guna mengantisipasinya even  Wali kota menuturkan telah menginstruksikan Dinas Perhubungan Kota Medan berkerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan untuk melakukan pengaturan lalu-lintas. "Atas terganggunya kelancaran arus lalu lintas ini, saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan permintaan maaf," ungkapnya.          

Oleh karenanya bagi  masyarakat pengguna jalan yang tidak ingin kenyamanannya dalam berkenderaan terganggu, Wali Kota menghimbau untuk tidak melintasi seputaran kawasan Lapangan Merdeka dan memilih jalan-jalan alternatif lainnya. "Atas pengertian warga, saya ucapkan terima kasih," imbuh Wali Kota.(Salomo/Nurlince H)