Info Lowongan Kerja :
Home » » Mulia Banurea : Pendaftaran ERAMAS Edy – Ijeck Terkesan Lambat Karena Dokumen Difoto Copy Kembali

Mulia Banurea : Pendaftaran ERAMAS Edy – Ijeck Terkesan Lambat Karena Dokumen Difoto Copy Kembali

Written By deteksi nusantara on Senin, 08 Januari 2018 | Senin, Januari 08, 2018

Medan, DeteksiNusantara.com - Pendaftaran pasangan calon (Paslon) Edy-Ijeck (ERAMAS) di KPU Sumut terkesan lambat, berlangsung sejak pukul 11.35 WIB (Senin, 8/1/2018) dan selesai sekitar pukul sekitar 14.00 wib, menurut Ketua KPU Sumut kepada wartawan Mulia Banurea karena berkas dokumen yang kurang dan harus di foto copy kembali.

"Kelambatan proses pendaftaran terjadi karena berkas atau dokumen syarat calon serta syarat pencalonan yang diserahkan tim Edy – Ijeck kepada Komisioner KPU hanya rangkap satu (satu salinan). Seharusnya rangkap dua, sehingga harus difoto kopi kembali." jelas Ketua KPU Sumut.

Di ruang pendaftaran di KPU Sumut proses pemeriksaan dokumen-dokumen pencalonan terhenti. Tim Edy – Ijeck tengah memfotokopi seluruh dokumen sesuai PKPU No 1/2017.

Hal tersebut, sesuai dengan PKPU No. 1/2017 pasal 45 ayat 1 seharusnya seluruh dokumen diserahkan rangkap dua. "Proses ini kita hentikan sampai seluruh dokumen dilengkapi, kata Ketua KPU Sumut Mulia Banurea bersama komisiner Yulhasni, Benget Silitonga dan Iskandar Zulkarnain dalam konfrensi pers usai pertemuan.

Sebelumnya, asisten Edy Rahmayadi yang mengurusi seluruh dokumen pendaftaran, Rozaq Ashari, menyebutkan sesungguhnya mereka sudah mengetahui tentang isi PKPU tentang kelengkapan dokumen yang harus diserahkan dalam dua rangkap.

Untuk besok tanggal pada hari kedua tanggal 9 Januari 2018, Mulia menyebut hingga saat ini beleum diketahui Paslon yang mendaftar. "Hingga saat ini belum ada informasi baik tulisan maupun kepada kami,"ujarnya. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan berkas. (Indra Hsb)