Binjai

HEADLINE NEWS

Kodam I/BB Kirim Bantuan Kemanusiaan Senilai Rp500 Juta ke Lombo

Medan, DNO - Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan bekerjasama dengan Yayasan Sosial Angsapura Medan dan Perusahaan Inti Sumut mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Lombok.

Pendistribusian bantuan yang terdiri dari lima truk militer berisi berbagai macam kebutuhan untuk para korban bencana Lombok, dilakukan dari Lobby Markas Korem 163/Wira Satya, Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali pada Kamis siang (6/9/2018) pukul 14.15 Wib.

"Bantuan yang diberikan merupakan bentuk empati kepada saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini tengah ditempa musibah," kata Kasi Media Online Pendam I/BB Mayor Inf Masniar HS, bersama Hakim Tanjung, Ketua Badan Pembina Yayasan Sosial Angsapura Medan saat ditemui usai melepas pemberangkatan.

Sementara, Hakim Tanjung menambahkan, jika dinominalkan, bantuan yang dikirim ini senilai kurang lebih Rp500 juta. Barang bantuan yang dikirim berupa beras, air mineral, susu, makanan ringan, matras, mie instan dan selimut.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Masniar yang mewakili Kapendam I/BB, Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga menambahkan, alasan Kodam I/BB mengirimkan bantuan melalui Korem 163/Wira Satya, karena alasan kedekatan jarak dengan lokasi bencana.

"Bali paling dekat dengan Lombok, sehingga segala kebutuhan dapat dibeli di Bali," katanya mengakhiri. (red).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *