Binjai

HEADLINE NEWS

Cegah Penularan Covid-19, Seluruh Ruangan di KPU Dumut Disemprot Cairan Disinfektan

DeteksiNusantara.id || MEDAN, Sejumlah pegawai Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut) berhamburan keluar dari dalam gedung. Pasalnya, seluruh ruangan yang ada di ruangan KPU Sumut tersebut dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, termasuk ruangan Media Center Komisi Pemilihan Umum Provsu Senin pagi (23/3/2020).

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di lingkungan kantor KPU Sumut.

Amatan di KPU Sumut, seluruh ruangan yang ada dilakukan penyemprotan oleh petugas. Tidak hanya seluruh ruang, pelataran parkir, kamar mandi dan ruangan media center KPU Sumut dilakukan penyemprotan serta pagar dan pintu di seluruh ruangan juga turut di lap dengan menggunakan hand sanitizer.

Melalui penyemprotan ini, Sekertaris KPU Sumut, Irwan Zuhdi Siregar mengatakan dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan KPU Sumut. Apalagi sampai saat ini, seluruh pegawai di KPU Sumut masih tetap bekerja seperti biasa.

"Penyemprotan ini dilakukn atas inisiatif KPU Sumut sendiri, dan bukan atas bantuan dari Pemerintah. Kalau menunggu penyemprotan dari pemerintah ya lama," ujar mantan Kabag Program Data dan SDM ini kepada wartawan. (indra/Irv)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *