Binjai

HEADLINE NEWS

DIDUGA SERING DIJADIKAN TEMPAT KUMPUL GENG MOTOR DAN TANPA IJIN MUSPIKA MEDAN PETISAH TERTIBKAN BANGUNAN LIAR YG BERDIRI DI ATAS PARIT ATAUPUN DI ATAS TROTOAR


DeteksiNusantara.id || Medan,  Muspika Medan Petisah melaksanakan penertiban terhadap bangunan yg berdiri di trotoar ataupun di atas parit,  termasuk bangunan organisasi kepemudaan yg ada di Kelurahan Sei Sikambing D. Kegiatan ini dihadiri dari kecamatan Medan Petisah oleh Lurah Lurah Sei Sikambing D Bapak Kasmir Nasution, beserta staf kelurahan dan Kepling Sei Sikambing D, sedangkan personal Polsek Medan Baru yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Iptu Siswoyo serta didampingi  Bhabinkamtibmas Kel Sei Sikambing D, Aiptu Ferri Manulang.

Kegiatan penertiban ini berupa pengecatan berwarna putih terhadap Pos Organisasi Kepemudaan yg melanggar Izin Mendirikan Bangunan dan dianggap sebagai bangunan liar.

Penertiban ini dilaksanakan dgn adanya laporan dari warga yg selama ini dianggap meresahkan karena kerap bangunan tersebut  digunakan menjadi tempat nongkrong anak-anak muda yang diindikasikan melakukan tindakan tidak terpuji yang meresahkan masyarakat sekitar serta menjadi tempat kumpul anak-anak genk Motor Simple Life (SL),Geng Motor Briges,Geng Motor 234 SC.

Adapun Pos  Organisasi Kepemudaan yg ditertibkan adalah sbb:
- Pos IPK Ranting Sei Sikambing D di Jln. Sei Besitang Kec Medan Petisah.
- Posko Organisasi AMPI Sub Rayon Sei Sekambing D di Jl Sei Besitang Medan.
- Posko Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Ranting Sei Putih Timur II dan posko PP Ranting 01 di Jl Iskandar Muda Baru Kec Medan Petisah.
- Posko Organisasi IPK Ranting Sei Putih Timur II Jl Iskandar Muda Baru Kec Medan Petisah.

Lurah Sei Sikambing D Bapak Kasmir Nasution mengatakan
penertiban yang dilaksanakan dgn menyalahi aturan dan Perda Kota Medan Tahun 2002 tentang Ijin Mendirikan Bangunan ( IMB ) dan Peraturan Wali Kota Medan Nomor 9 Tahun 2009 tentang larangan mendirikan Bangunan di atas saluran  Drainase (parit), Bahu Jalan, Trotoar, Tanggul Sungai dan Garis Sepadan Sungai serta larangan menutup Drainase (Parit) secara terus menerus.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK MH mengatakan kami dari Pihak Kepolisian sebagai Stake Holder pengamanan  tingkat Kecamatan  mendukung sepenuhnya  dgn memberikan pengamanan terhadap penegakan Peraturan Daerah ataupun Peraturan Walikota.

*Sesuai Amanat Kapolda Sumut Irjend Pol Martuani Sormin Msi dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon isir SiK MTCP, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing Sik MH juga menghimbau kpd anak muda komunitas bermotor atau geng motor agar melaksanakan kegiatan yang tidak  meresahkan masyarakat seperti dgn kerapnya melaksanakan tawuran, balap liar dgn memakai knalpot blong dan bahkan sampai melaksanakan tindak pidana dan Polri tidak akan segan segan memberikan penegakan hukum dgn tegas terhadap komunitas tersebut jika melanggar hukum dan meresahkan Masyarakat .*

Kapolsek Medan Baru berharap semua elemen masyarakat wajib mentaati undang undang ataupun peraturan daerah yg berlaku demi terciptanya Kamtibmas yg tertib dan  kondusif. Dan kami dari Kepolisian mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yg telah mendukung kegiatan Penertiban tersebut sehingga dapat berjalan dgn lancar dan terkendali.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *