Binjai

HEADLINE NEWS

Gawattt!!!!... Di Duga Galian C Ilegal Jati Kembar Yang Sebelumnya Tutup, Sekarang Beroperasi Kembali



DeteksiNusantara. id || DS

Galian C ilegal  kian hari kian marak di beberapa tempat di Kabupaten Deliserdang .maraknya galian c di beberapa titik yang terjadi ternyata di dalam lahan areal milik ptpn 2 .

Salah satu lahan yang menjadi objek galian c terletak di Desa Baru , jati kembar dan Dusun VIII Desa Sena Kec Batang Kuis Deli Serdang di duga milik SS dan JT.


Pada Saat wartawan “B” melakukan investigasi terlihat ratusan mobil dum truk Keluar Masuk dan eskavator sedang beroperasi di lokasi.
Dari kegiatan Galian C Ilegal tersebut negara diduga mengalami kerugian Ratusan meliyar akibat adanya galian c ilegal.


Warga setempat yang tidak mau menyebutkan namanya menuturkan perihal aktivitas kegiatan Galian C ilegal yang bertetanggaan dengan kediamannya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Senin 13 juli 2020 .

“Semenjak ada aktivitas Galian C Ilegal, desa kami seperti di selimuti debu. Selain jalan rusak parah, ekosistem alam jadi tidak seimbang, dampaknya bagi kesehatan kami dapat menyebabkan terjangkit gangguan pernapasan seperti penyakit paru-paru,” ucapnya.
Aneh juga ya bang, pemerintah Desa dan Kecamatan diam saja, padahal jelas lokasi mereka gali itu milik PTPN II Milik BUMN, artinya milik Negara.

Kami Warga Masyarakat sangat berharap dengan Penegak Hukum kepolisian khususnya Di Provinsi Sumatera Utara , agar dapat tangkap Honor usaha Galian C ilegal yang Pernah nya Tutup Ini Buka Kembali, sangat meresahkan warga masyarakat.(red/tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *