Binjai

HEADLINE NEWS

Pelindo 1 Bersama Kapolda Sumut Adakan Giat, "Mari Bersama Lestarikan Lingkungan hidup dan Penghijauan Bersama


DeteksiNusantara.id || Belawan

Pelindo I bersama Kapoldasu beserta BUMN melaksanakan kegiatan menanam magrove untuk kita dan anak cucu,”Cintai Mangrove Sejak Dini”, Medan Marelan Danau Siombak Rabu (12/08/2020).

“Cintai Magrove Sejak Dini” kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa oleh Bapak Hasan, dilanjutkan dengan Kata sambutan oleh Pendiri Rumah Baca Merah Putih dan Penggiat Lingkungan, Bapak Wibi.


” peran Magrove sangat luar biasa karena ini berupakan Peradapan,” semoga kita dapat sama-sama melestarikannya dan cintailah mangrove dari sejak Dini,” Saya berterima kasih kepada para pendukung yg membantu untuk kembali melestarikan Mangrove di Danau Siombak ini Khususnya Kepada Kapoldasu, Pelindo I dan BUMN serta seluruh masyarakat,” ujar Wibi.

Direktur Utama Pelindo I, Dani Rusli Utama mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapoldasu beserta jajaran Porsonil Poldasu serta bantuan Kapoldasu saya berharap, semoga Mangrove di Danau Siombak ini akan lebih baik lagi ke depannya dan marilah kita cintai mangrove dari sejak dini, dan kita dapat melestarikannya bersama sama, ” ucap Derektur Pelindo I.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, saat melaksanakan program penghijauan hutan mangrove di Danau Siombak,

Dalam arahan, Martuani mengungkapkan keberadaan hutan mangrove memiliki nilai ekonomi karena batangnya dapat dijadikan arang. Selain itu, mangrove juga memiliki peran besar dalam menjaga lingkungan serta biota laut

“Namun keberadaan mangrove saat ini hampir punah karena ulah kita yang kurang peduli lantaran lebih memikirikan nilai ekonomi tanpa mau menanam kembali,” ungkapnya.

Martuani mengungkapkan, keberadaan hutan mangrove merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan wilayah laut perbatasan NKRI. Sebab, apabila hutan mangrove ini punah maka wilayah perbatasan Indonesia dengan negara lainnya akan hilang.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat menjalin sinergitas untuk mencintai negeri dengan cara menanam mangrove dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Diketahui, Polda Sumut memberikan bantuan ribuan pohon mangrove kepada para pecinta lingkungan di kawasan Danau Siombak dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyematan secara simbolis masker Merah Putih , Penyerahan Simbolis Bantuan Rumah Baca oleh Bapak Henry Naidi dan Bapak Wibi. Tahap I senilai 17 juta oleh Bapak Nugraha S. Tahap II senilai 13 juta oleh Bapak Prasetyo dan Bapak Wibi, Nugraha S. Pimpinana Rumah Baca Merah Putih. Penyerahan Simbolis bantuan 08 alat pangkas oleh Bapak Hosadi A Putra dan perwakilan ahli pangkas. Penyerahan simbolis 2020 bibit mangrove ke Camat Medan Marelan dan Camat Medan Belawan disaksikan Kapoldasu dan Penggiat Lingkungan.oleh Bapak Dani Rusli Utama ke Bapak Camat Medan Marelan, M. Yunus, Kapoldasu ke Camat Medan Belawan, Bapak Amat dan penggiat lingkungan.

Fhoto bersama untuk simbolis bantuan dalam rangka HUT RI Rumah Baca tahap 17 juta , O8 alat pangkas, 2020 Bibit Mangrove, disaksikan oleh, Kapoldasu, Derektur Utama Pelindo I, Camat Medan Marelan dan Camat Medan Belawan dan Penggiat Lingkungan.Pemotongan rambut gratis secara simbolis, pemotongan gratis diberikan kepada 75 orang anak, oleh Dani Rusli Utama, Bapak Wibi, Nugraha S, dan Kapoldasu.

Dilanjutkan Penanaman 2020 bibit mangrove secara simbolis, bersama Bapak Derektur Pelindo I, Dani Rusli Utama, Kapoldasu, Irjen, Pol. Drs. Martuani Sourmin, M.Si, Kapolres Pelabuhan Belawan, Dayan, Kapolsek Labuhan Belawan, Edy Safari, Camat Medan Marelan, M.Yunus, Camat Medan Belawan, Bapak Amat, Dirpolairud, Bapak Wibi, Bapak Nugraha, S, Kabid Humas Poldasu,Tatan , beserta jajaran Porsonil Poldasu, Pènggiat Lingkungan, Jajaran Karyawan Pelindo I dan panitia pelaksana kegiatan serta undangan lainnya. (red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *