Binjai

HEADLINE NEWS

Ketua DPP Horas Bangso Batak Minta Penyidik Polsek Pancur Batu Segera Dievaluasi




MEDAN|| DeteksiNusantara.id


Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul,SH,MH angkat bicara soal mangkraknya pengaduan terhadap kasus pembakaran rumah wartawan di Desa Namorih Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara yang dittangai oleh Penyidik Polsek Pancur Batu.

Lamsiang Sitompul meminta agar penyidik Polsek Pancur Batu segera dievaluasi dan saya  mengharapkan Polisi lebih serius dan kerja keras untuk mengungkap kasus tersebut karena kejadian tersebut membuat trauma bagi korban. Kalau tidak dapat diungkap perlu evaluasi terhadap kinerja penyidik pungkas nya (23/2/2021) Pukul 10.30 Wib

Diberitakan sebelumnya bahwa, “ Setahun sudah berlalu .laporan kasus pembakaran rumah oknum wartawan Media Online dengan nomor pengaduan LP/38/II/2020/RESTABES MEDAN / SEK.PC.BATU tanggal 02 Februari 2020 sekitar pukul 03.00 Wib di Desa Namorih Kecamatan Pancur Batu ternyata tak mampu diungkap oleh Polsek Pancur Batu 

Leo sembiring sebagai korban menjelaskan bahwa Polsek Pancur Batu diduga tidak mampu mengungkap kasus pembakaran rumah saya tersebut . sudah 1 tahun berlalu namun sampai sekarang tidak ada hasil , kanit reskrim Polsek Pancur Batu bungkam dan tidak peduli atas laporan kami ini. 

Lanjut Leo, saya minta Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko ,SIK segera evaluasi kinerja kanit reskrim Polsek Pancur Batu yang tidak mampu mengungkap kasus pembakaran rumah saya tersebut. Kasus tersebut sempat menggemparkan Kecamatan Pancur Batu. Namun kita lihat saja sampai sekarang hasilnya tidak ada . malahan mereka saat ini tidak lagi menyelidiki kasus tersebut. 

“Sudah pernah kemaren digelar pekara atas perintah Bapak Kapolda Sumut . namun sepertinya Polsek Pancur Batu ini tidak mau mengungkap kasus tersebut .nyatanya usai digelar atas perintah Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin ,M.Si laporan tersebut malah semakin tak bergerak . saya heran melihat kanit Reskrim Polsek Pancur Batu ini yang pura pura serius mengungkap kasus tersebut tapi nyatanya tidak ada hasil. Kesal Leo. 

Bukan hanya laporan pembakaran rumah saya aja yang belum mereka ungkap sudah satu tahuh ini . laporang pengurusakan mobil saya juga sampai saat ini tidak ditangani oleh kanit reskrim Polsek Pancur Batu .laporan tersebut saya duga sudah di peti eskan sehingga sampai sekarang tidak ada kabar dari mereka atas laporan pengursakan mobil tersebut . jarak pembakaran rumah dan pengurusakan mobil saya memang hanya berjarak beberapa hari saja .pungkas Leo mengakhiri.

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Akp Syahril Siregar saat di konfirmasi (14/2/2020) Malam , “bungkam” tidak menjawab konfirmasi wartawan yang ditembuskan juga ke Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma .(indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *