» » Kapten Kav Sudirno bersama sejumlah Staf Teritorial dan anggota Provost.

Kapten Kav Sudirno bersama sejumlah Staf Teritorial dan anggota Provost.

Penulis By on 7.01.2021 |

 Dandim 0204/DS Koordinasikan Progres Pengecoran Jalan TMMD dengan Teknisi

Bangun Purba - Di sela peninjauan pembangunan jalan cor beton di lokasi TMMD ke-111 di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang,
Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, melakukan koordinasi dengan teknisi dari Dinas PUPR Kabupaten Deliserdang, Kamis (1/6/2021).  

Koordinasi dimaksudkan untuk mempercepat perampungan pekerjaan pengecoran jalan tanpa harus mengabaikan kualitas jalan yang dibangun.

Dandim mengatakan, kelancaran distribusi orang dan hasil perkebunan milik warga, sangat bergantung kepada ketahanan dari cor beton pada badan jalan.

"Semakin kokoh konstruksi badan jalan ini, maka usia pakainya akan bertahan lebih lama dan ini membawa keuntungan bagi warga untuk bisa secara berkelanjutan menjual hasil kebun dan pertaniannya ke sentra pemasaran di kecamatan," jelas Dandim.

Tak kalah pentingnya, lanjut Dandim,  kualitas badan jalan dengan cor beton yang lebih kuat dan tahan lama, tentunya menjadi jaminan bagi warga untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Meskipun jalan sudah dibuka tapi kalau kualitasnya tidak bertahan lama, tentu akan menghapus asa warga  untuk memperbaiki kondisi kehidupannya di masa depan. Karena, salah satu indikator peningkatan kesejahteraan adalah tersedianya akses jalan yang lancar dan aman untuk dilalui," papar Dandim.


Dalam peninjauan ini, Dandim yang mengendarai motor trail turut didampingi Pasiter Kodim 0204/DS,
Di lokasi pembangunan jalan berkonstruksi cor beton yang akan dibangun sepanjang 2.545 meter itu, Dandim melihat langsung hasil pekerjaan yang telah dilakukan personel Satgas dibantu warga sekitar.

"Ada beberapa titik pengerjaan yang perlu mendapat penanganan lebih, namun secara umum pembangunan jalan cor rigid beton ini telah sesuai bestek yang berlaku," ucap Pamen TNI AD lulusan Akmil 2002 itu.

Sampai hari ke-15 pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS (15-30 Juni 2021), proses pengecoran jalan terus berlangsung sesuai target rencana.

Jalan ini nantinya akan menjadi urat nadi bagi kelancaran distribusi orang dan barang serta akses yang memudahkan untuk menjangku objek wisata yang ada di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang.

Untuk progres pemadatan jalan sudah mencapai 59 persen, atau setara 1.521 meter dari 2.545 meter, serta pemadatan dengan sirtu telah tembus 1.116 meter (43,8 persen).
 
"Sedangkan untuk progres pekerjaan cor rigid beton, panjangnya sudah mencapai 1.022,6 meter atau sekitar 40,18 persen dan ini akan terus bertambah setiap harinya," pungkas Letkol Jackie.  

*Sumber: Kodim 0204/DS

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya