Binjai

HEADLINE NEWS

Polsek Medan Tuntungan Berikan Bimroh Kepada Tahanan


Medan// DeteksiNusantara.Com. Polsek Medan Tuntungan Polrestabes Medan melaksanakan Bimbingan Rohani (Bimroh) bagi penghuni Rumah Tahanan terkhusus yang beragama Muslim.

Selama menjalani proses hukuman, para penghuni Rutan Polsek Medan Tuntungan diberikan waktu untuk beribadah dan menerima bimbingan siraman rohani untuk menjaga hati dan jiwa tetap sejuk dan tetap tenang selama menjalani proses hukuman, kata Kapolsek Iptu Christin melalui Kanit Binmas Aiptu Husin, Sabtu (5/02).

Kegiatan bimbingan rohani dipimpin oleh Ustadz Rahim, selama memberikan bimbingan rohani didampingi petugas jaga untuk melakukan pengamanan.

"Siraman rohani ini di berikan agar para tahanan mendapat hidayah dan ampunan dari Allah SWT serta tidak melakukan perbuatan yang di larang dengan melalui bertobat. Kemudian setelah keluar dan bebas menjalani hukuman bisa berubah menjadi lebih baik," tutur Kanit Binmas Husin.

Harapannya agar para tahanan mendapat kebebasan untuk beribadah, tidak lupa dengan sholat 5 waktu supaya mendapat ketenangan hati dan fikiran sehingga tidak lupa kepada pencipta, serta memberi motivasi dan merubah diri menyesali tentang apa yang telah diperbuatnya, pungkasnya.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *